Find Us On Social Media :

Mengenal Uzi, Senapan Maut Bikinan Israel Favorit Pasukan Khusus dan Intelejen Dunia Termasuk Indonesia

By Tatik Ariyani, Selasa, 15 September 2020 | 17:04 WIB

Senapan mesin Uzi.

Intisari-Online.com - Tahun 1980-an senjata berupa senapan mesin berbentuk ringkas seperti pistol bernama Uzi dan  merupakan produk Israel sangat populer digunakan di kalangan pasukan khusus serta para agen rahasia di seantero dunia.

Agen rahasia (Secret Service) AS, yang bertugas mengawal Presiden AS, termasuk yang ikut mempopulerkan Uzi di seluruh dunia.

Pasalnya ketika Presiden AS Ronald Reagan pada 30 Maret 1981 ditembak oleh John Hinckley Jr di Washington DC, Uzi langsung ‘bicara’.

Begitu Presiden Reagan tertembak para agen rahasia yang sedang mengawal langsung bertindak cepat.  Yakni  melakukan penyelamatan dengan cara mencabut senapan Uzi-nya dari balik jasnya.

Baca Juga: Berkali-kali Membuat Israel Kalang Kabut, Inilah Gamal Abdul Nasir, Tokoh Mesir Pengobar Semangat Negara-Negara Arab untuk Terus Memerangi Negara Yahudi

Aksi para Secret Service yang segera bersiaga menggunakan senapan Uzi-nya  yang tampak sangar dan foto-fotonya menjadi berita koran-koran besar di AS itu diluar dugaan ternyata menjadi promosi gratis bagi senapan Uzi.

Tak lama   kemudian akibat foto-foto itu,  dengan cepat senapan Uzi menjadi senjata andalan bagi pasukan khusus serta agen rahasia di berbagai negara.

Agen rahasia AS, CIA termasuk pengguna ‘fanatik’ Uzi dan kadang membawa dua Uzi sekaligus yang ditaruh dibawah ketiak kiri kanan dan tersembunyi rapi di balik stelan jasnya.

Baca Juga: Berada di Luar Planet Bumi, Inilah Senjata Pembawa Kehancuran yang Direncanakan Amerika, Bisa Ciptakan Bencana Jika Benar-benar Dibuat