Find Us On Social Media :

Tinggal di Wilayah Medan Perang antara China dan India, Mendadak 5 Warga India Lenyap, Tentara China Dituduh Jadi Biang Keladi Penculikan

By Mentari DP, Selasa, 8 September 2020 | 14:50 WIB

Ilustrasi militer India.

Intisari-Online.com - Konflik antara China dan India semakin mencapai puncak.

Kali ini, India menuduh China menculik lima warganya di sepanjang perbatasan Himalaya yang disengketakan.

 

Lima orang yang hilang itu berasal dari negara bagian Arunachal Pradesh, India, yang diklaim China sebagai Tibet Selatan.

Dan Angkatan Darat India sendiri mengatakan telah memberi tahu Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) tentang hilangnya 5 warga itu pada hari Sabtu lalu.

Baca Juga: Ada Gumpalan Rambut Seberat 7 Kg di Dalam Perut Remaja 17 Tahun Ini, Ternyata Dia Idap Kondisi Langka yang Membuatnya Makan Rambutnya Sendiri

"Kami berbicara dengan mereka di hotline."

"Dan memberi tahu mereka bahwa dicurigai beberapa orang India telah menyeberang ke China."

"Lalu kami akan berterima kasih jika pihak China dapat menyerahkan mereka kembali, seperti yang biasanya kami lakukan," ucap Letnan Kolonel Harsh Wardhan Pande, juru bicara pasukan pertahanan India, mengatakan kepada Reuters.

"Tidak ada jalur khusus yang melewati hutan atau pegunungan. Sehingga mereka mungkin akan terus bergerak ke sana kemari."

Baca Juga: Mayatnya Diduga Dipotong-potong, Arab Saudi Hukum 8 Terdakwa Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi, Tunangan Khashoggi: Siapa yang Bertanggung Jawab dan di Mana Tubuhnya?