Find Us On Social Media :

Bukannya Tersiksa Atau Menderita, Narapidana yang Dijebloskan ke Dalam di Dalam Penjara Ini Justru Bahagia, Bahkan Mereka yang Enggan Keluar dari Penjara Itu, Ini Alasannya

By Afif Khoirul M, Jumat, 4 September 2020 | 15:53 WIB

Penampakan di Penjara Halden.

Intisari-online.com - Penjara adalah tempat yang tidak nyaman, yang diperntukan bagi mereka yang melakukan pelanggaran berat dan kejahatan.

Hampir semua orang normal tidak mau dimasukkan ke dalam penjara, namun penjara ini mungkin adalah pengecualian.

Karena semua penjahat dan pelanggar hukum yang dijebloskan ke dalam penjara ini justru merasa sangat bahagia dan menikmatinya.

Menurut Eva.vn, penjara tersebut adalah penjara Halden di Norwegia.

Baca Juga: Meskipun Kopassus Kini Kalah dengan LRR Filipina, Nyatanya Kopassus Penah Permalukan Pasukan Elit Inggris SAS di Hutan Kalimantan

Biasanya penjara dijuluki dengan neraka, tetapi tempat ini justru lebih layak dijuluki surga bagi pelanggar kejahatan.

Halden bukanlan penjara biasa, bahkan cara membangunnya dengan pola pikir yang amat berbeda dari penjara di kebanyakan negara.

Dibangun di atas tanah seluas 30 hektar, penjara ini terletak di kota kecil fjord, Norwegia selatan.

Dibangun oleh sejumlah arsitek Denmark, penjara itu terlihat tidak seperti lapas, jendelanya tidak ada palang, tidak ada menara pengawas, tidak ada kawat berduri,  dan pagar listrik.

Baca Juga: Meski Timor Leste Termasuk Negara Paling Miskin di Dunia dengan Sistem Kesehatan Lemah, Ternyata Begini Kehandalannya Hadapi Pandemi Covid-19, Indonesia Kalah?