Find Us On Social Media :

Ada Kesempatan Dalam Kesempitan, China Beraksi Manfaatkan PM Jepang yang Mengundurkan Diri, Hal itu Bisa Jadi Kesempatan Emas China Untuk Muluskan Rencana Ini

By Afif Khoirul M, Minggu, 30 Agustus 2020 | 16:54 WIB

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di Perfektur Yamaguchi, Minggu (12/8/2018).

Intisari-online.com - Sejauh ini China memang tidak memiliki hubungan baik dengan Jepang, pasalnya kedua negara ini berada pada sisi berseberangan.

Jepang lebih condong dekat dengan Amerika, sementara China diketahui adalah musuh bebuyutan Amerika.

Sementara itu, China dan Jepang juga tengah telibat sengketa memperebutkan pulau Senkaku/Diaoyu yang terletak di Laut China Timur.

Namun, tampaknya kini China tengah memiliki rencana emas untuk mempertahankan hubungan dengan Jepang demi muluskan sebuah rencana.

 Baca Juga: Lakukan Pengusiran dengan Tembakan Rudal, Sampai Prediksi Perang Dunia III China-Amerika Bergema, Inilah 10 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi

Melansir 24h.com.vn, pada Sabtu (29/8/20), mundurnya Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dengan alasan kesehatan akan menjadi angin segar bagi China.

Dikatakan bahwa, China sangat tertarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi pengganti Shinzo Abe.

Pasalnya, diketahui saat ini Beijing tengah dalam upaya meningkatkan hubungan dengan negara tetangganya tersebut.

Kantor berita Jepang, Kyodo yang mengutip dari sumber pemerintah Jepang, juga mengungkapkan hasrat besar Beijing pada Jepang di tengah transisi pemerintahan ini.

 Baca Juga: Intel AS Sebutkan Pemilu AS Berusaha Dimanuver China, Rusia dan Iran, Donald Trump Justru Dituduh Partai Demokrat Ingin Curangi Pemilu AS Lewat Cara Pengamanan Ini