Find Us On Social Media :

Punya Kekayaan Supermelimpah, Negara Ini Malah Terjerat dalam Label Negara Termiskin di Dunia, Pemicunya Justru Alasan Pernah Jadi Alasan Mereka Merdeka, Ironis!

By Ade S, Minggu, 30 Agustus 2020 | 09:00 WIB

Punya Kekayaan Supermelimpah, Negara yang Baru Seumur Jagung Ini Malah Terjerat dalam Label Negara Termiskin di Dunia,

Intisari-Online.com - Negara-negara ini digolongkan sebagai negara termiskin di dunia, meski salah satunya sebenarnya punya sumber daya alam yang sangat melimpah.

Kelima negara ini, seperti biasanya, berasal dari kawasan kering yaitu benua Afrika.

Beberapa dari mereka dianggap sebagai negara yang tidak pernah berkembang sama sekali sejak mereka berdiri.

Namun, ada pula negara yang sebenarnya memiliki kekayaan alam melimpah, namun kini malah terjerat dalam label negara termiskin di dunia.

Baca Juga: Sebut Penjajah Saat Jadi Bagian Indonesia, Pejabat Timor Leste Ini Segan Bahkan Bungkukkan Badan Saat Bersalaman dengan Pejabat dari Provinsi Termiskin Ketiga Indonesia Ini

 

Dalam menilai kemampuan serta kekayaan sebuah negara, angka Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita masyarakatnya sering dijadikan sebagai patokan utama.

Data dari International Monetary Fund World Economic Outlook menunjukkan bahwa saat ini sebagian besar negara dengan PDB per kapita terendah datang dari benua Afrika yang sebenarnya kaya akan mineral alam.

Banyak yang membuat negara-negara tersebut menerima status sebagai negara termiskin di dunia. Mulai dari konflik bekepanjangan, masalah iklim, wabah penyakit, hingga pemerintah yang korup.

Berikut ini daftar 5 negara termiskin di dunia jika dilihat dari kemampuan PDB per kapita berdasarkan data dari International Monetary Fund World Economic Outlook.

Baca Juga: Sampai Angkat Senjata Ngotot Ingin Merdeka dari Indonesia, Timor Leste Kini Nasibnya Mengenaskan, Jadi Negara Termiskin di Dunia dan Terancam Bangkrut