Find Us On Social Media :

Kini Semuanya Terkuak, 'Rekatkan' Israel dengan Uni Emirat Arab, Trump Punya Rencana Busuk Gabungkan Negara-negara Arab dan Zionis Untuk Jegal Negara Ini di Timur Tengah

By Maymunah Nasution, Sabtu, 29 Agustus 2020 | 11:17 WIB

Uni Emirat Arab Terpaksa Pilih Berdamai dengan Israel

Intisari-online.com - Amerika Serikat (AS) melakukan gebrakan baru mencari cara tengah mendekatkan hubungan diplomasi antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA).

Tindakan AS bisa dilihat sebagai tindakan mulia, berbudi luhur dan usaha untuk mencari perdamaian.

Namun jangan salah, rupanya AS di bawah administrasi Donald Trump justru melakukan ini untuk terapkan rencana mereka yang sesungguhnya.

Lalu, apa itu?

Baca Juga: Didiagnosis 4 Tahun Lalu, Aktor Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Karena Kanker Usus: Ternyata Makanan Sepele Ini Bisa Jadi Picunya

Rupanya tindakan AS ini tidak jauh-jauh dari upaya menjegal China menjadi negara adidaya baru.

Mengutip South China Morning Post, AS aktif meningkatkan peran pentingnya di Timur Tengah dengan cara membangun hubungan diplomatik antara Israel dan UEA untuk mencegah pengaruh China di Timur Tengah.

Kerangka kerja kesepakatan tiga negara yang diumumkan pada 13 Agustus oleh Menteri Luar Negeri UEA Anwar Gargash dan diulangi oleh administrasi Trump, mengandung rencana persekutuan keamanan maritim.

China memiliki inisiatif untuk membangun jalur perdagangan baru bernama Belt and Road yang akan libatkan Timur Tengah, Semenanjung Afrika Timur dan Mediterania Timur.

Baca Juga: Kerap Dijadikan Lauk, Makanan Ini Rupanya Bisa Sebabkan Kanker Usus yang Renggut Nyawa Chadwick Boseman Pemeran Black Panther