Find Us On Social Media :

Kurang Dari 3 Bulan Lagi, Pemilu AS Rupanya Sudah di Depan Mata, Inilah Penyebab Mengapa Pemilu AS Adalah Ancaman Global yang Nyata, Apa Saja?

By Maymunah Nasution, Jumat, 28 Agustus 2020 | 13:52 WIB

Melania Trump dan Donald Trump

Intisari-online.com - Siapa sangka, kurang dari 3 bulan lagi akan terjadi peristiwa yang berdampak besar pada dunia dan peradaban modern.

Pemilu AS November mendatang adalah peristiwa yang dimaksud, ya, kurang dari 3 bulan lagi AS akan mengadakan pemilihan presiden mereka yang ke-59.

Amerika, sebagai negara adidaya, yang jauh lebih kuat secara ekonomi dan militer daripada dua pesaing utamanya (Rusia dan China) digabungkan, pemilihan presiden AS akan memberi pengaruh kepada negara-negara lain.

Namun ada yang berbeda dengan pemilu kali ini, bahkan ahli sebutkan pemilu ini merupakan ancaman akut untuk seluruh dunia.

Baca Juga: Sering Dilakukan Sehari-hari, Hati-hati! Ternyata Minum Air dari Dispenser Simpan Bahaya Tersembunyi, Bagaimana Cara Menghindarinya?

Saat ini tidak ada pertanyaan bahwa dipilihnya Donald Trump dapat membahayakan baik AS dan seluruh dunia.

Serta, ada juga alasan besar untuk takut pemilihan tertutup dapat membawa AS mengalami krisis konstitusi berkepanjangan dan mungkin sebabkan kekerasan sipil.

Mengutip ASPI, 2016 lalu Trump hanya menang di Electoral College atau badan pemilihan yang didirikan oleh Konstitusi AS, dan ia kalah voting populer.

Jika hal itu terjadi lagi, baik Joe Biden maupun mayoritas warga negara yang melawannya akan sulit menerima hasil itu.

Baca Juga: Dibentuk oleh Tentara Merah pada 1948, Temui Divisi Lapis Baja ke-105 Korea Utara: Bisakah Tank Terbaik Kim Jong-un Menghentikan Pasukan Amerika?