Find Us On Social Media :

Ada Apa dengan Kim Jong Un Sebenarnya? Sumber Korsel Sebut Kim Yo Jong Kemungkinan Telah Ambil Alih Kuasa Korut Saat Ini

By Tatik Ariyani, Rabu, 26 Agustus 2020 | 09:47 WIB

Kim Yo Jong, Adik Bungsu Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dirumorkan sedang koma.

Hal mengenai Kim Jong Un koma itu disampaikan oleh mantan pejabat Korea Selatan, Chang Song-min, yang merupakan eks ajudan mendiang Presiden Korsel Kim Dae-jung.

"Saya menilai dia sedang koma, tapi hidupnya belum berakhir," katanya kepada media Korsel, dikutip dari New York Post, Minggu (23/8/2020).

Mantan ajudan tersebut menambahkan, adik perempuan Kim Jong Un yakni Kim Yo Jong juga sudah siap membantu memimpin negara.

Baca Juga: Inggris Dibuat Resah dengan Aksi Peretasan Berkedok Lowongan Pekerjaan Menjanjikan, Diduga Kuat Kelompok Peretas Terkenal Korea Utara Ini yang Ada di Baliknya, Bukti-bukti Ditunjukkan Ahli

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, secara efektif dikabarkan tengah menggantikan posisi sang kakak di Korea Utara, menurut sebuah sumber tepercaya dari Seoul, Korea Selatan, berdasarkan keterangan Menteri Pertahanan Korea Selatan.

Dilansir CNN, jika benar perkembangannya sudah sampai sejauh itu, maka status Kim Yo Jong sebagai tokoh terkuat setelah Kim Jong Un semakin menguat.

Kepada anggota parlemen di Majelis Nasional pada Selasa kemarin, Menteri Pertahanan Korsel Jeong Kyeong-doo mengatakan bahwa Kim Yo Jong kemungkinan kini bertanggung jawab atas Departemen Organisasi dan Bimbingan (OGD) Partai Buruh (WPK) yang berkuasa di Korut.

Sebuah badan partai yang menangani indoktrinasi ideologis, organisasi partai, dan pengangkatan politik.

Baca Juga: Pagi-pagi Teriak-teriak Panggil Ibunya yang Tergantung di Pohon, Pria Ini Ternyata Lakukan Hal Mengerikan pada Ibunya Sendiri Bersama Istrinya