Find Us On Social Media :

Menusuk dari Belakang dan Berkhianat Terhadap Yerusalem, Al-Aqsa, dan Palestina, Presiden Palestina: Rakyat Palestina tidak Khawatir Soal Kesepakatan 'Omong Kosong' Israel-UAE

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:19 WIB

Konflik Israel dan Palestina

Intisari-Online.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan warga Palestina tidak khawatir terhadap perjanjian normalisasi hubungan antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA).

Dia menyebut perjanjian itu sebagai "omong kosong".

Seperti dilansir Reuters Rabu (19/8/2020), ini adalah pernyataan publik pertamanya sejak kesepakatan yang disponsori AS itu diumumkan pekan lalu.

Abbas menuduh UEA berbalik mengabaikan warga Palestina yang tinggal di bawah pendudukan di tepi Barat dan Gaza yang diblokade Israel.

Baca Juga: Menyusul UEA yang Sudi Khianati Palestina dan Berdamai dengan Israel, Ini 5 Negara yang Disebut Bakal Ikut Berdamai Juga, Salah Satunya Menggiurkan!

Namun, Abbas mengatakan, warga Palestina tidak khawatir terhadap perjanjian yang dicapai Israel dan UEA.

"Kami tidak khawatir tentang omong kosong yang terjadi di sana-sini dan terutama dalam beberapa hari ini, ketika sebuah perjanjian trilateral antara Emirates, Israel dan Amerika diumumkan," jelasnya.

Israel, pada Kamis pekan lalu sepakat dengan UEA untuk menormalisasi hubungan diplomatik.

Baca Juga: Hanya Modal Tuduhan Palsu, Tentara Israel Tembaki Warga Palestina hingga Tewas dan Halangi Petugas Medis Menolongnya, Bahkan Pria Autis pun Tak Luput dari Amukannya