Find Us On Social Media :

Berasal Dari Indonesia, 'Babi Paling Jelek di Dunia' Ini Jadi Penghuni Tetap Kebun Binatang London, Rupanya Babi Ini yang Dimaksud

By Maymunah Nasution, Selasa, 18 Agustus 2020 | 07:30 WIB

Babi rusa di Margasatwa Nantu, yang relatif terjaga dari perburuan karena pengawasan cukup ketat. Fo

Intisari-online.com - Sepasang babi rusa yang dijuluki "babi paling jelek di dunia" telah tiba di kebun binatang London.

Babi rusa tak berbulu bernama Budi dan Beth ini akan menghabiskan beberapa minggu di dalam kandang, sebelum mereka bisa keluar untuk disaksikan para pengunjung.

Hewan unik ini juga dihubung-hubungkan dengan makhluk pada buku Harry Potter karangan JK Rowling.

Petugas kebun binatang Hannah Joy mengatakan, "Tak ada satu pun yang memanggil mereka cantik."

Baca Juga: Inilah Ri Sol-Ju, Istri Kim Jong-un yang Dulunya Jadi Pemandu Sorak

Sepasang babi rusa ini memiliki kulit abu-abu keriput dengan moncong panjang yang basah. Keduanya telah bergabung di kebun binatang sebagai bagian dari program pengembangbiakan internasional untuk spesies tersebut.

Mereka masuk kelompok "rentan" di alam liar karena mulai kehilangan habitat dan diburu untuk dijual.

Joy mengatakan, orang-orang yang tinggal bersama babi rusa di Indonesia menjuluki keduanya "babi setan, karena tanduk mereka yang panjang dan cacat - yang sebenarnya adalah gigi yang tumbuh melewati hidung mereka, lalu melengkung ke belakang."

Perangai Budi mirip seperti tokoh dalam Harry Potter yaitu Professor Lupin, yang bisa berubah menjadi serigala pada malam hari, dan Beth mirip dengan jin Dobby, kata Joy.

Baca Juga: Kini Jual Mainan untuk Menyambung Hidup, Ngatimin Dulu Mata-mata Indonesia untuk Menumpas Tentara Belanda, Sampai Rela Makan Tanaman Selama 20 Hari