Find Us On Social Media :

Punya 140 Hulu Ledak Nuklir yang Dapat Bunuh Jutaan Orang, Ini Alasan Mengapa India Harus Dirakuti, Bahkan Kembangkan Rudal Mirip Tomahawk AS!

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:53 WIB

India memiliki 130 hingga 140 hulu ledak nuklir

Intisari-Online.com - India memiliki 130 hingga 140 hulu ledak nuklir — dan lebih banyak lagi yang akan diproduksi.

“India diperkirakan telah menghasilkan cukup plutonium militer untuk 150 hingga 200 hulu ledak nuklir.

"Tetapi kemungkinan hanya memproduksi 130 hingga 140,” menurut Hans Kristensen dan Matt Korda dari Proyek Informasi Nuklir di Federasi Ilmuwan Amerika pada tahun 2018.

“Meskipun demikian, tambahan plutonium akan dibutuhkan untuk memproduksi hulu ledak untuk rudal yang sekarang sedang dikembangkan, dan India dilaporkan sedang membangun beberapa fasilitas produksi plutonium baru. ”

Baca Juga: Terungkap, Ini Wasiat Menyentuh Suami yang Bikin Seorang Ibu Rela Mati-matian Pertahankan Warisan Meski Digugat Anak Kandungnya Sendiri

Selain itu, "India terus memodernisasi persenjataan nuklirnya."

"Dengan setidaknya lima sistem senjata baru yang sekarang sedang dikembangkan untuk melengkapi atau menggantikan pesawat berkemampuan nuklir yang ada, sistem pengiriman berbasis darat, dan sistem berbasis laut".

Tidak seperti pasukan nuklir AS dan Rusia yang berpusat pada rudal, India masih sangat bergantung pada pembom.

Mungkin bukan hal yang tidak terduga bagi negara yang meluncurkan rudal balistik berkemampuan nuklir pertamanya pada tahun 2003.

Baca Juga: Covid Hari Ini 14 Agustus 2020: Sempat Ragu Jadi Relawan, Pengemudi Ojol Cerita Soal Efek Setelah Disuntik Vaksin Covid-19