Find Us On Social Media :

Keuangan Negaranya Amburadul Presiden Filipina yang dikenal Garang Rodrigo Duterte Melunak, Ungkap Filipina Tak Punya Uang Lagi, Untuk Beli Vaksin Saja Harus Menjual Asetnya

By Afif Khoirul M, Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:19 WIB

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Intisari-online.com - Keuangan Negaranya Amburadul Presiden Filipina yang dikenal Garang Rodrigo Duterte Melunak, Ungkap Filipina Tak Punya Uang Lagi, Untuk Beli Vaksin Saja Harus Menjual Asetnya.

Seperti yang kita ketahui, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, adalah sosok yang garang dan tak jarang buat peraturan keras.

Seperti misalnya, pada awal pandemi Covid-19, dia memerintahkan tentaranya untuk menembak mati warganya yang tidak patuh dengan peraturan lockdown.

Dia juga menindak penggelapan kendaraan mewah dengan langsung menghancurkannya.

Namun, baru-baru ini terkuak fakta berbeda dari biasanya, dia tampil di hadapan rakyatnya melalui televisi dengan merendahkan dirinya.

Baca Juga: Tak Sedang Bercanda, Presiden Filipina Duterte Sarankan Bersihkan Masker dengan Bensin, Ahli Langsung Katakan Hal Ini

Selain itu, dia juga melontarkan permintaan maaf di hadapan rakyatnya melalui televisi.

Menukil 24h.com.vn, pada Selasa (4/8/20), dia mengungkapkan situasi keuangan yang kini sedang diderita oleh Filipina.

"Kami telah melakukan yang terbaik. Maaf Manila! pemerintah tidak mampu lagi mendanai makanan dan dukungan keuangan untuk orang-orang lockdown," jelas Duterte.

Presiden Duterte mengatakan, negaranya tidak boleh dibandingkan dengan negara lain karena Manila tidak memiliki banyak cadangan uang.

Baca Juga: Kota Berusia 300 Tahun Muncul Lagi, Bikin Geger Warga yang Berduyun-duyun Kunjungi Reruntuhannya, Dipercaya Sebagai Pertanda Harapan di Tengah Pandemi Virus Corona