Find Us On Social Media :

Sudahlah, Adil Tak Adil, Amerika Sudah Terlambat Mencegah Pencurian Teknologi, Militer China Pasti akan Melesat Menjadi yang Terbaik, Ini Buktinya

By Tatik Ariyani, Senin, 3 Agustus 2020 | 14:57 WIB

Shenyang J-31 mirip F-35, juga milik Amerika.

Sudahlah, Adil Tak Adil, Amerika Sudah Terlambat Mencegah Pencurian Teknologi, Militer China Pasti akan Melesat Menjadi yang Terbaik, Ini Buktinya

Intisari-Online.com - China memang terkenal pandai menjiplak teknologi bangsa lain, bahkan membuatnya menjadi lebih baik.

Beberapa teknologi yang dijiplak adalah teknologi persenjataan militer milik Rusia dan AS, yang pada akhirnya bikin AS mencak-mencak.

Namun, AS juga tak bisa berbuat apa-apa lagi, melarang atau memberi sanksi pun tak akan ada gunanya.

Ketika perang dan revolusi pada tahun 1949, ekonomi Republik Rakyat China (RRC) bahkan tak mampu bersaing dengan AS atau Uni Soviet untuk memproduksi teknologi militer canggih.

Baca Juga: Siap Siaga Serang Balik Beberapa Menit Sebelum Rudal Mendarat di China, Teknologi Negeri Tirai Bambu Ini Bisa Deteksi Serangan Nuklir dan Langsung Membalasnya

Kemudian, transfer teknologi dari Uni Soviet membantu memperbaiki kesenjangan pada 1950-an, seperti halnya transfer dari Amerika Serikat dan Eropa pada 1970-an dan 1980-an.

Namun, Revolusi Kebudayaan menghambat teknologi dan penelitian ilmiah, membuat China tertinggal lebih jauh.

Dengan demikian, Tiongkok telah lama menambah transfer yang sah dan inovasi domestik dengan spionase industri.

Singkatnya, China memiliki kebiasaan dalam mencuri teknologi senjata dari Rusia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Trump Tiba-tiba Beri PR ke China: 45 Hari TikTok Harus Terjual, Data Kami Tidak Aman!