Find Us On Social Media :

Ingin Buat Gentar Lawan, China Pamerkan Mesin-mesin Perang Baru Mereka di Laut, Darat, dan Udara, Ada Pesawat Pengebom Jarak Jauh, Tank, hingga Rudal Siluman

By Mentari DP, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 13:35 WIB

Pesawat pembom nuklir H-6K China.

Intisari-Online.com - Militer China nampaknya tak tinggal diam setelah beberapa militer negara lain melakukan latihan di dekat wilayahnya.

Dan untuk menjawab itu, pemerintah China mengumuman sesuatu yang mengejutkan.

Di mana dilansir dari kontan.co.id pada Sabtu (1/8/2020), mereka akan menggunakan pesawat pengebom jarak jauh untuk unjuk gigi dalam latihan udara baru-baru ini di Laut China Selatan.

Ini dilakukan karena meningkatnya ketegangan antara Washington dan Beijing mengenai jalur air strategis.

Baca Juga: Sedang Terlibat Konflik Panas di Sejumlah Titik, Tiba-tiba 8 Prajurit AS Hilang, 2 Terluka, dan 1 Tewas, Apa yang Terjadi?

Military Times memberitakan, juru bicara Kementerian Pertahanan China Ren Guoqiang mengatakan, latihan itu termasuk lepas landas dan pendaratan malam hari dan simulasi serangan jarak jauh.

Di antara pesawat itu adalah pembom H-6G dan H-6K, pesawat versi upgrade yang lama digunakan dengan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dan Angkatan Udara Angkatan Laut PLA.

Ren mengatakan, latihan sebelumnya telah dijadwalkan dan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pilot dalam beroperasi di bawah semua kondisi alam.

Baca Juga: Ketika Orang-orang Terkaya di Bumi Kebal Terhadap Pandemi, Bukti Orang Kaya Makin Kaya, Orang Miskin Malah Tambah Melarat