Find Us On Social Media :

Berawal dari Kesaksian Mantan Prajurit Wanita Ini, Terbongkar 'Tradisi Perpeloncoan' Mengerikan Angkatan Udara Inggris, Mulai dari Dikelilingi Tentara Bugil Hingga Diperkosa

By Khaerunisa, Jumat, 31 Juli 2020 | 18:24 WIB

Rebecca Crookshank

Berawal dari Kesaksian Mantan Prajurit Wanita Ini, Terbongkar 'Tradisi Perpeloncoan' Mengerikan Angkatan Udara Inggris, Mulai dari Dikelilingi Tentara Bugil Hingga Diperkosa

Intisari-Online.com - Berkat keberanian wanita bernama Rebecca Crookshank, pelecehan seksual yang terjadi dalam acara inagurasi Angkatan Udara Inggris terbongkar.

Terungkap 'tradisi perpeloncoan' mengerikan terhadap para prajurit wanita.

Mulai dari dikelulungi tentara bugil hingga diperkosa, bagaimana pengungkapan kasus tersebut?

Para wanita muda Inggris yang bergabung dengan Angkatan Udara Inggris (Royal Air Force) terbilang sedikit dan harus menjalani pelatihan serta pendidikan militer bersama para pria.

Baca Juga: Galang Dana untuk Militer Meski Tak Lagi Jadi Anggota Kerajaan, Pangeran Harry Ternyata Lebih Suka Berperang Daripada Jadi Warga Kerajaan, Siap Mati Sebagai Tentara!

Dalam proses diterima sebagai anggota RAF itu para calon prajurit wanita cenderung akan mengalami pelecahan seksual, khususnya di saat acara inagurasi.

Sesuai laporan yang disampaikan dailymail.co.uk dan kesaksian mantan personel RAF wanita, Rebecca Crookshank, pelecehan seksual ketika inagurasi sulit dihindari karena sedikitnya wanita yang tergabung dalam RAF.

Rebecca sendiri ketika mendaftar sebagai anggota RAF di usia 17 tahun (2001) dan kemudian lolos ujian serta pelatihan militer ketika menjalani acara inagurasi bersama para prajurit pria ternyata merupakan wanita satu-satunya.

Maka ketika berlangsung acara “tradisi pelonco” pada setiap acara inagurasi, Rebecca langsung menjadi korban pelecehan seksual.