Find Us On Social Media :

Tak Pernah Terungkap Punya Hubungan dengan Israel, Indonesia Terciduk Beli Senjata Militer dari Negeri Yahudi Secara Diam-diam Tahun 2019, Lembaga Swedia Ini Ungkap Rinciannya

By Afif Khoirul M, Kamis, 30 Juli 2020 | 19:23 WIB

Pembelian Alutsista TNI dari Luar Negeri Melorot Tajam, Ini Pemicunya hingga Pengamat Sebut Positif . Tank Harimau hasil pengembangan bersama antara PT. Pindad dan FNSS Turki melakukan uji daya gerak di Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Buluspesantren, Kebumen, Jateng, Sabtu (11/8).

 
 
Intisari-online.com - Tak Pernah Terungkap Punya Hubungan dengan Israel, Indonesia Terciduk Beli Senjata Militer dari Negeri Yahudi Secara Diam-diam Tahun 2019, Lembaga Swedia Ini Ungkap Rinciannya.
 
Penguatan alutsista bagi TNI tak bisa ditunda-tunda lagi.Terlebih semenjak China mulai mengklaim perairan Natuna Utara sebagai miliknya.Bahkan, China dengan berani mendatangkan Coast Guard dan Fregat kelas berat Jiangkai II class untuk sekedar mengukur kesiapsiagaan angkatan perang Indonesia.Untung saja, TNI dengan sigap mengirim satuan tempur siap perang demi meladeni agresivitas China.
 
Baca Juga: Luar Biasa, Satu Minggu Minum Ramuan Kunyit Madu, Wanita Ini Rasakan Tubuhnya Mendapat Manfaat Luar Biasa, 'Pegal-pegal Hilang!'Maka dari itu, keberanian prajurit harus dibarengi dengan peralatan tempur mumpuni masa kini.Mengutip sipri.org, Kamis (12/3/2020), lembaga independen asal Swedia, Stockholm International Peace Research Institute atau disingkat SIPRI bekerja di bidang penelitian konflik, persenjataan, kontrol dan pelucutan senjata.Lembaga tersebut menyediakan berbagai data, analisis, serta rekomendasi yang didasarkan pada sumber terbuka.Salah satu pekerjaannya ialah membuat laporan transfer senjata di dunia dari berbagai negara.
 
Baca Juga: Keranjingan Kencani Artis Hollywood Rela Bayar Rp1,5 Miliar Sekali Kencan, Milyader Malaysia Ini Hidupnya Berakhir Tragis Hartanya Ludes dan Hidup Jadi Buronan InternasionalNah, pada kurun waktu tahun 2019, SIPRI mengeluarkan data impor persenjataan Indonesia.Baca Juga: 3 Pekan Berhasil Sembunyi dari Kejaran Polisi, Terduga Pelaku Pembunuhan Sopir Grab Kudus Disinyalir Mantan Anggota TNI yang Dipecat karena Desersi, Begini Pernyataan Kapendam DipenegoroIndonesia dalam laporan SIPRI nyatanya membeli berbagai senjata kelas berat hingga ringan.Di antaranya kapal selam kelas Chang Bogo/Nagapasa Class, Self Propelled Howitzer CAESAR dari Prancis, kapal Landing Platform Dock (LPD) Makassar Class, sampai 80 jet tempur KFX/IFX dari Korea Selatan.Berikut rinciannya.

 
Baca Juga: Padahal China Juga Seenak Jidatnya Sendiri Wara-Wiri di Laut China selatan, Tiongkok Sesumbar Sebut AS yang Suka Nyelonong, 'Ini Bukan Hawai'