Find Us On Social Media :

Warga Ketakutan, Polisi Kewalahan, Monyet Gila Seks Kuasai Kota Lopburi Thailand

By Tatik Ariyani, Kamis, 30 Juli 2020 | 06:00 WIB

Sekelompok monyet mengamuk dan mengambil alih kota di Lopburi, Thailand.

Intisari-Online.com - Beberapa monyet mungkin saja masih mudah ditangani, namun bagaimana jika banyak monyet yang menguasai kota?

Polisi Thailand mengungkapkan, mereka kini kewalahan menangani para monyet gila seks yang sudah menguasai kota Lopburi.

Karena keberadaan primata jenis makaka itu, para warga dilaporkan menjadi sangat ketakutan dan tidak berani meninggalkan rumah.

Para monyet di kota Lopburi yang biasanya ditoleransi, bahkan dihormati oleh beberapa orang, kini populasinya makin meningkat selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Covid Hari Ini 29 Juli 2020: Jokowi Ingatkan Waspada Gelombang Kedua, Epidemiolog: Gelombang Pertama Saja Belum Selesai...

Kurangnya turis, yang berarti berkurangnya sumber makanan, membuat mereka menjadi agresif, dengan 8.400 ekor kini menguasai kota.

Kepada The New York Times, seorang polisi Thailand mengatakan dia sudah menggunakan ketapel untuk mengusir sekelompok makaka.

Namun seperti dilansir Daily Mail Selasa (28/7/2020), upayanya tak membuahkan hasil. Sebab, para makaka itu kembali lagi.

"Benar-benar tidak ada harapan. Hanya dalam sekejap mata mereka kemudian kembali lagi dengan jumlah yang lebih banyak, bersama bayinya," kata petugas itu.

Baca Juga: Niatnya Mau Gempur Indonesia, Inggris Bantu Malaysia Kirim Pesawat Pembom Nuklir ke Jakarta, Tapi Inggris Justru Ngibrit Ketakutan Begitu Tahu Indonesia Punya Senjata Buatan Rusia Ini