Find Us On Social Media :

Tega Jual Bayi Kandungnya Sendiri Alasan Ekonomi dan Tak Tahu Siapa Ayahnya, Ternyata Wanita ini Sudah 2 Kali Jual Anak

By Tatik Ariyani, Kamis, 23 Juli 2020 | 16:34 WIB

Iustrasi bayi

Intisari-Online.com - Seorang perempuan berinisial F yang tega menjual anak kandungnya di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ia ternyata tidak hanya satu kali menjual anak kandungnya kepada orang lain.

“Tersangka mengaku memiliki anak tiga orang. Anaknya yang pertama dirawat oleh orang tuanya sedangkan dua orang lainnya sudah dijual,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung Andi Parningotan Lorena, kepada Kompas.com, Rabu (22/7/2020)

Selain faktor ekonomi, F tega menjual bayi kandungnya di Padang, Sumatera Barat, karena tidak mengetahui siapa ayah dari anak tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Mendikbud Nadiem Makarim Hadiri Pembukaan Bobo Creative Week 2020, Ini Pesan-pesannya

"Selain faktor ekonomi, pelaku juga tidak mengetahui siapa ayah dari anaknya tersebut. Makanya pelaku ingin anaknya tersebut diadopsi orang lain. Cuma caranya salah dalam mencari mengadopsi anaknya tersebut. Akibat perbuatannya pelaku diancam hukuman 15 tahun penjara," ujar Kapolsek Lubuk Begalung Andi Parningotan Lorena," ujar Kapolsek Lubuk Begalung Andi Parningotan Lorena kepada Kompas.com, Rabu (22/7/2020).

Wanita F saat ini sudah mendekam di kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Berdasarkan keterangan tersangka, anak tersebut dijual karena tidak mampu membayar uang persalinan. Pelaku terpaksa memberikan anaknya kepada orang lain untuk diadopsi serta membayarkan biaya persalinannya,” ujarnya.

Andi menjelaskan, setelah mendapat informasi mengenai ibu yang diduga menjual bayi yang baru dilahirkannya, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Pernikahan Ratu Elizabeth II yang Bahagia Puluhan Tahun, Kisah Cinta Adiknya Justru Begitu Miris, Tak Bisa Menikah dengan Pria yang Dicintainya dan Terpaksa Berpisah