Find Us On Social Media :

Perkara Covid-19 Jadi Pemicu Utamanya, Negara-negara Besar Sepakat Musuhi China, Inggris Sudah Kirim Angkatan Darat, Laut, dan Udara, Negara-negara Lain Ini Menyusul

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 20 Juli 2020 | 14:52 WIB

Angkatan Laut Inggris saat ini memiliki dua kapal induk mahal.

Intisari-Online.com - Menurut media Inggris, kapal induk HMS Queen Elizabeth senilai $ 3,7 miliar dapat mempertahankan keberadaan permanennya di perairan dekat China, khususnya Asia Timur untuk menghadapi China.

Kehadiran kapal induk Inggris di kawasan itu juga akan membantu Inggris dengan mudah berpartisipasi dalam latihan, bergabung dengan aliansi militer dengan AS dan Jepang untuk menangani China.

dilansir dari 24h.com, Selasa (14/7/2020), kapal itu diperkirakan akan berangkat ke Asia Timur pada awal 2021.

Ia juga membawa dua skuadron tempur F-35B Lightning, dua kapal perusak Tipe 45, dua fregat Tipe 23, dua kapal logistik dan helikopter.

Baca Juga: Berhubungan Badan disebut 'Halal' Dilakukan, Inilah Strategi Inteligen Israel Mossad Paling Jitu Untuk Mengorek Informasi Musuh

Menurut surat kabar Inggris, The Times, Angkatan Laut Kerajaan Inggris ingin membawa kapal induk itu ke berbagai operasi di perairan Indo-Pasifik.

Mereka dapat meminta Australia dan Kanada untuk "mengirim kapal perang dan kapal selam" untuk bergabung dalam pasukan untuk membentuk kelompok tempur kapal induk lengkap.

Menurut sumber itu, Angkatan Laut Kerajaan akan mempertahankan kapal induk di Atlantik Utara untuk mendukung sekutu NATO.

Baca Juga: Sementara Ribuan Orang Protes Anti-Putin, Beginilah Nasib Tragis Orang-orang Terdahulu yang Menyatakan Anti-Putin, Hidup dengan Cacat Tubuh atau Mati dengan Cara Tragis