Find Us On Social Media :

150.000 Bala Tentara 400 Pesawat, dan Ratusan Kapal Laut Dikerahkan, Rusia Latihan Militer Skala Besar, Ada Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 18 Juli 2020 | 15:40 WIB

 

Intisari-Online.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah memerintahkan latihan militer berskala besar yang melibatkan ratusan ribu personel, ratusan pesawat, dan seratusan dan kapal laut.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (17/7/2020) untuk memastikan keamanan di Rusia barat daya.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan latihan tersebut akan dilakukan oleh pasukan dari Distrik Militer Selatan mau pun dari Distik Militer Barat.

Dilansir dari AFP, Latihan tersebut melibatkan hampir 150.000 personel termasuk pasukan lintas udara dan marinir dari Armada Utara mau pun Armada Pasifik.

Baca Juga: Hubungan China-Rusia Makin Mesra, AS Perlu Waspada 3 Senjata Rusia yang Paling Canggih di Dunia Termasuk Rudal dengan Daya Ledak 130 Kali Lebih Kuat dari Bom Hiroshima

Latihan juga melibatkan lebih dari 400 pesawat terbang dan lebih dari 100 kapal dan akan dilakukan di Laut Hitam dan Laut Kaspia.

Shoigu mengatakan Latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapan tentara Rusia untuk memastikan keamanan di barat daya Rusia di mana terdapat ancaman serius terorisme.

Dia menambahkan latihan tersebut sekaligus untuk mempersiapkan Kaukasus-2020 war games.

Baca Juga: Ketahuan Berhubungan Seks di Semak-semak, Nenek Ini Ambil Papan dan Pukul Bokong Pasangan Mesum Ini, Psikolog: Itu Tindakan yang Wajar