Find Us On Social Media :

Malam Pertama Sebabkan 99 Suami Putroe Neng Tewas dengan Tubuh Membiru, Rahasia Besarnya Terungkap Saat Ia Menikahi Pria ke-100

By Tatik Ariyani, Kamis, 16 Juli 2020 | 11:57 WIB

Kisah Putroe Neng, perempuan yang buat 99 suaminya meninggal dunia saat malam pertama

Malam Pertama Sebabkan 99 Suami Putroe Neng Tewas dengan Tubuh Membiru, Rahasia Besarnya Terungkap Saat Ia Menikahi Pria ke-100

Intisari-Online.com - Pada zaman penjajahan dulu, Indonesia menyimpan kisah-kisah menarik tentang orang-orang yang berjuang dalam perang.

 

Tak hanya pahlawan pria, banyak pula kisah pahlawan wanita yang berjuang di medan perang seperti Cut Nyak Dien dan Cut Mutia dari Aceh.

Selain kedua pahlawan wanita tersebut, Aceh ternyata masih memiliki satu lagi jenderal wanita yang kisahnya melegenda hingga saat ini.

Wanita yang satu ini mampu memenangkan medan pertempuran dengan cara yang unik.

Baca Juga: Bertemu di Facebook, Nenek Ini Sampai Terbang dari AS ke Nigeria untuk Nikahi Pemuda 34 Tahun Tapi dengan Cepat Nasib Indahnya Berubah Menjadi Ancaman Hidup dan Mati Setiap Hari

Wanita tersebut bernama Putroe Neng yang memiliki nama asli Nian Nio Lian Khie.

Dikutip Gridhot dari buku 'Putroe Neng: Tatkala Malam Pertama Menjadi Malam Terakhir Bagi 99 Lelaki' karya Ayi Jufridar, kisah legendaris wanita tersebut dijelaskan.

Putroe Neng awalnya datang ke Aceh bersama ribuan prajurit perempuan China untuk mendirikan kerajaan Seudu.

Kisahnya kemudian berawal setelah dirinya bertemu Meurah Johan, pangeran yang telah mengalahkan pasukan yang dipimpin Putroe Neng di medan tempur.

Baca Juga: Riasan Pengantin Wanita Ini Terlihat Aneh dan Menyeramkan, Tak Disangka Sang Perias Malah Kebanjiran Orderan!