Find Us On Social Media :

Katanya Lebih Mematikan dari Covid-19, China Memperingatkan tentang Pneumonia Misterius yang Melanda Kazakhstan

By Khaerunisa, Jumat, 10 Juli 2020 | 13:21 WIB

(ilustrasi) Katanya Lebih Mematikan dari Covid-19, China Memperingatkan tentang Pneumonia Misterius yang Melanda Kazakhstan.

Intisari-Online.com - Virus corona memang belakangan begitu membuat khawatir masyarakat dunia.

Meski corona sudah cukup membuat sibuk orang-orang di seluruh dunia, namun kemunculan penyakit lain pun tidak bisa begitu saja dihentikan.

Mungkin inilah yang menjadi kekhawatiran banyak orang, bagaimana jika wabah lainnya menyebar saat virus corona masih merajalela.

Tak heran kabar tentang penyakit baru yang muncul akan membuat kita ketar-ketir.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Flu Babi Jenis Baru Berpotensi Jadi Pandemi, Salah Satunya Lantaran Diduga Lebih Menular dari Pendahulunya

Sementara itu, kedutaan besar China di Kazakhstan telah memperingatkan munculnya "pneumonia yang tidak diketahui" atau misterius namun mematikan setelah bekas republik Soviet melaporkan lonjakan kasus pneumonia sejak Juni.

“Tingkat kematian dari penyakit ini jauh lebih tinggi daripada virus corona baru. Departemen kesehatan negara itu sedang melakukan penelitian komparatif terhadap virus pneumonia, tetapi belum mengidentifikasi virusnya," kata kedutaan itu dalam sebuah peringatan kepada warga China di negara itu seperti yang dilansir South China Morning Post.

Kedutaan besar China menggambarkan penyakit itu sebagai "pneumonia yang tidak diketahui", sedangkan pejabat dan media Kazakhst hanya mengatakan itu adalah pneumonia.