Find Us On Social Media :

Terbongkar Borok China yang Keterlaluan, Jadi Ancaman Terbesar bagi Amerika, China juga Perintahkan Warganya untuk Bunuh Diri Jika Tak Mau Lakukan Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 8 Juli 2020 | 08:47 WIB

China

Intisari-Online.com - Direktur FBI mengatakan, tindakan spionase dan pencurian oleh pemerintah China menimbulkan "ancaman jangka panjang terbesar" bagi masa depan AS.

Melansir BBC, berbicara kepada Institut Hudson di Washington, Christopher Wray menggambarkan kampanye gangguan multi-cabang.

Dia mengatakan, China telah mulai menargetkan warga negara China yang tinggal di luar negeri, memaksa mereka kembali, dan bekerja untuk mengkompromikan penelitian virus corona AS.

"Taruhannya tidak bisa lebih tinggi," kata Wray.

Baca Juga: Dipuja-puji sebagai 'Ibu Sempurna', Terungkap Hal Mengerikan yang Dilakukan Wanita Ini terhadap Anaknya Hanya Gara-gara Putranya Terus Bermain Handphone

Dia menambahkan:

"China terlibat dalam upaya seluruh negara untuk menjadi satu-satunya negara adikuasa di dunia dengan segala cara yang diperlukan," tambahnya.

Dalam pidatonya yang berlangsung hampir satu jam pada hari Selasa (7/7/2020), Direktur FBI menguraikan gambaran yang jelas tentang campur tangan Tiongkok.

Lebih jauh, kampanye spionase ekonomi yang berjangkauan luas, pencurian data dan moneter serta kegiatan politik ilegal, menggunakan suap dan pemerasan untuk mempengaruhi kebijakan AS.

Baca Juga: Bikin Resah dan Gelisah Abdi Negara di Tanah Air, Kini Menkeu Sri Mulyani Sudah Berikan Kepastian Pencarian Gaji Ke-13 PNS, Simak Selengkapnya