Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 9 Juni 2020: Sampai Ada yang Meninggal di Ambang Pintu RS, Kasus Corona di New Delhi Bisa Tembus 500 Ribu Akhir Juli

By Maymunah Nasution, Selasa, 9 Juni 2020 | 21:53 WIB

Pusat kota New Delhi seminggu setelah lockdown

Intisari-online.com - Wakil Menteri Utama New Delhi Manish Sisodia mengatakan, infeksi virus corona baru di Ibu Kota India akan meningkat menjadi hingga lebih dari setengah juta pada akhir Juli nanti.

Peringatan itu datang ketika muncul kisah mengerikan tentang orang-orang yang berjuang untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit di New Delhi, termasuk beberapa orang meninggal di ambang pintu pusat-pusat medis yang menolak untuk menerimanya.

Meskipun ada penguncian besar-besaran terhadap 1,3 miliar penduduk yang berlaku pada Maret, virus corona menyebar di India dengan salah satu tingkat tercepat di dunia seiring keputusan pemerintah membuka kembali ekonomi yang terpukul.

Saat ini, kasus virus corona di India mencapai 266.598, tertinggi kelima di dunia, dan tampaknya bakal menyalip Inggris dalam beberapa hari ke depan seiring laju kasus baru yang sangat cepat.

Baca Juga: Meski Terdakwa Pembunuh George Floyd Adalah Oknum Polisi, Trump Kekeuh Tidak Mau Bubarkan Kepolisian: Untuk Apa? Semua Polisi Amerika Orang Hebat

New Delhi, salah satu hotspot di India, memiliki hampir 29.000 kasus yang akan bertambah menjadi 550.000 pada akhir Juli nanti, menurut Sisodia kepada wartawan, Selasa (9/6), seperti dikutip Reuters.

Pada saat itu, New Delhi akan membutuhkan 80.000 tempat tidur dibanding kapasitas rumah sakit saat ini yang hanya hampir 9.000 tempat tidur.

"Bagi Delhi, ini adalah masalah besar, jika kasus terus meningkat," katanya.(*)

Lacak Covid-19

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil Dua Minggu, Perubahan Payudara Hingga Gairah Seks