Find Us On Social Media :

Fotonya Ikut Rusuh Demo George Floyd Viral, Siapa Sebenarnya Pria Bertato Indonesia Itu?

By Tatik Ariyani, Selasa, 2 Juni 2020 | 17:51 WIB

Pria bertato pulau Indonesia yang ramai jadi perbincangan karena ikut demonstrasi rusuh George Floyd di AS

Intisari-Online.com - Senin (25/5/2020), aksi unjuk rasa besar-besaran terjadi di Amerika Serikat (AS) akibat kasus kematian pria kulit hitam, George Floyd.

Floyd tewas usai dibekuk polisi, lalu lehernya ditindih lutut polisi Derek Chauvin saat ia tiarap dan tidak membawa senjata.

Pria setinggi 2 meter itu sempat merintih tidak bisa bernapas dan semua badannya sakit, tetapi polisi mengacuhkannya.

Ia akhirnya tewas usai hampir 9 menit lehernya ditindih Chauvin.

Baca Juga: Menang Lotere Rp32 Miliar, Wanita Ini Justru Hidupnya Jadi Sengsara Karena Banyak Uang, Hartanya Ludes Seketika Gara-gara Hal Ini, Ketika Jatuh Miskin Justru Bahagia

Floyd diamankan polisi lantaran diduga memakai uang palsu saat membeli rokok di toko kelontong.

Salah satu foto unjuk rasa menentang kematian George Floyd di Amerika Serikat viral lantaran menunjukkan seorang pria bertato peta Indonesia hendak memecahkan kaca bangunan.

Foto demonstran ini tidak hanya ramai dibicarakan di Indonesia, tetapi juga menjadi headline media internasional, yakni The Inquirer.

Lokasi kejadian ini dikabarkan di Philadelphia, dengan pria bernama Rainey A Backues itu memegang sebuah benda untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo.

Baca Juga: Viral Rumah Sakit Sogok Rp15 Juta Agar Pasien Meninggal Jadi Pasien Covid-19 padahal Sakit Asam Lambung, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit