Find Us On Social Media :

Kehebatan Sniper yang Luar Biasa, Merayap Selama 3 Hari 3 Malam, Selanjutnya Tembak Mati Musuh dari Jarak Hampir 2 Km

By Maymunah Nasution, Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:09 WIB

Sniper yang bersembunyi.

Intisari-Online.com - Ketika pasukan Inggris dibuat kocar-kacir oleh para sniper Jerman pada PD I, pelajaran berharga itu membuat militer Inggris harus segera menyiapkan para sniper melalui sekolah khusus.

Program untuk mendidik sniper yang mumpuni pun segera digelar oleh militer Inggris.

Beberapa dekade kemudian hasil pendidikan itu mulai menunjukkan keunggulannya ketika sniper Inggris ditugaskan ke sejumlah perang mulai dari PD II, Perang Malvinas, hingga misi di perang moderen seperti di Irak dan Afghanistan.

Sniper Inggris khususnya dari marinir bahkan menjadi personel yang paling elit karena untuk menjadi sniper di Royal Marine harus menjalani seleksi yang sangat ketat dan berat.

Baca Juga: Sering Diperdebatkan, Sebenarnya Siapa Firaun yang Ditenggelamkan di Laut Merah oleh Nabi Musa? Simak Penjelasan Berikut

Pusat penggemblengan calon sniper militer Inggris baik dari satuan marinir maupun pasukan darat berada di Sennybridge, Wales, Inggris.

Syarat untuk menjadi sniper marinir Inggris yang tidak bisa ditawar adalah calon sniper harus merupakan anggota marinir yang berkualifikasi tinggi, telah menjalani pelatihan dasar militer selama 8 bulan, dan pernah bertugas selama lima tahun sebagai penembak jitu di masing-masing unitnya.

Jika calon siswa sniper marinir Inggris bisa memenuhi semua kualifikasi itu mereka akan menjalani pelatihan selama enam minggu.

Materi pelatihan yang diberikan sebenarnya tidak berbeda jauh dibandingkan sekolah-sekolah sniper elit lainnya seperti penguasaa senjata, teknik menembak, pengendapan, dan lainnya.

Baca Juga: Selama Ini Dianggap Sebagai Negara Yahudi, Tiga Rabi Ini Beberkan Fakta Mengejutkan Mengenai Negara Israel, 'Bajak Simbol Bintang Daud Demi Dirikan Negara'