Find Us On Social Media :

Mampu Menutup 'Pintu Masuk' Virus Corona ke Dalam Tubuh Hingga 70%, Ganja Disodorkan untuk Tangani Covid-19, Ini Penelitiannya

By Ade S, Jumat, 22 Mei 2020 | 11:30 WIB

Mampu Menutup 'Pintu Masuk' Virus Corona ke Dalam Tubuh Hingga 70%, Ganja Disodorkan untuk Tangani Covid-19, Ini Cara Kerjanya

Intisari-Online.com - Di balik segala kontroversinya, ganja kini memberikan titik cerah dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

Tanaman terlarang di Indonesia ini memiliki kemampuan yang saat ini justru sedang dibutuhkan di saat vaksin Covid-19 belum ditemukan.

Kemampuan yang dimaksud adalah mencegah penularan virus corona ke dalam tubuh manusia.

Sebab, sebuah penelitian berhasil membuktikan bahwa ganja mampu memblokir masuknya virus corona ke dalam tubuh hingga 70%.

Baca Juga: Covid Hari Ini 22 Mei 2020: Total 20.162 Kasus Covid-19 di Indonesia, Wapres Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut uraiannya.

Sebuah tim ilmuwan Kanada meyakini telah menemukan jenis ganja yang kuat yang dapat membantu mencegah dan kemudian mengobati infeksi coronavirus.

Para peneliti dari University of Lethbridge mengatakan bahwa penelitian pada bulan April menunjukkan setidaknya 13 tanaman ganja mampu mempengaruhi jalur yang digunakan virus corona untuk asuk ke dalam tubuh manusia.

“Awalnya kami benar-benar terpana, dan kemudian kami benar-benar bahagia,” kata salah satu peneliti, Olga Kovalchuk, kepada CTV News.

Baca Juga: Masih Nekat ke Pasar Demi Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19? Penelitian Terbaru Buktikan Bahwa Itu Tak Ubahnya 'Bunuh Diri', Pantas Indonesia 'Pecah' Rekor!