Find Us On Social Media :

Mengapa Orang Bisa Begitu 'Pede' Ambil Pilihan 'Ngaco'? Meninjau Sisi Ilmiah dari Pernyataan 'Konyol' Indira Kalistha yang Remehkan Corona

By Khaerunisa, Sabtu, 16 Mei 2020 | 20:59 WIB

Indira Kalistha saat wawancara dengan Gritte Agatha

Intisari-Online.com - Belakangan ini selebgram sekaligus YouTuber Indira Kalistha mencuri perhatian masyarakat Indonesia khususnya warganet dengan pernyataan kontroversialnya.

Pernyataannya dianggap meremehkan virus corona yang kini tengah menjadi pandemi, hingga tak ayal memancing kemarahan warganet.

Hal itu diucapkannya kala menjadi bintang tamu dalam podcast Gritte Agatha di kanal YouTube-nya.

Dalam podcast tersebut Indira mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus corona dan cenderung merasa biasa saja.

Baca Juga: Sembuh Bukan Jaminan, Dokter China Ini Ungkap Efek Mengerikan Bagi Pasien Virus Corona yang Sudah Dinyatakan Sembuh, Ada Gangguan Irama Jantung dan Insomnia

“Aku tipe yang kayak, ' Corona? B aja (biasa saja)'," ujar Indira.

Rasa tidak khawatirnya itu pun diakui Indira ditunjukkan melalui kebiasaanya tidak mengikuti anjuran pemerintah, yang juga anjuran para ahli medis, yaitu untuk mengenakan masker.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu," ucap Indira.

"Kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak, nih, dada juga sesak," ujarnya.