Find Us On Social Media :

Baru Sebentar Lega dengan Dibukanya Lockdown, Kasus Corona Muncul Lagi di Wuhan, Pertama Sejak Awal Bulan Lalu

By Tatik Ariyani, Senin, 11 Mei 2020 | 09:31 WIB

Waspada akan virus corona dengan mengenakan masker

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, China resmi mengakhiri masa lockdown di Wuhan, 11 pekan sejak berakhirnya wabah virus corona yang membuat dunia berada dalam masa krisis.

Otoritas mulai mengizinkan sekitar 11 juta warganya bepergian keluar masuk kota tanpa membutuhkan adanya panduan khusus.

Pertunjukan lampu di sisi lain Sungai Yangtze menandai momen itu, dengan gedung dan jembatan menunjukkan momen tenaga medis merawat pasien.

Salah satunya memperlihatkan tulisan "kota pahlawan", julukan yang disematkan oleh Presiden China Xi Jinping, dikutip Sky News Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Bisa Bunuh 2.000 Pasukan Seorang Diri hingga Menembak dari Jarak 1.920 Meter, Ini Kisah 9 Sniper Paling Mematikan di Dunia

Di sepanjang tanggul dan jembatan, orang-orang meneriakkan "Ayo, Wuhan!" dan menyanyikan lagu kebangsaan mereka secara acapella.

"Saya belum pernah berada di luar selama lebh dari 70 hari," kata Tong Zhengkun secara emosional, sambil melihat pertunjukan itu di jembatan.

Namun, China belum benar-benar bebas dari virus corona.

Kota Wuhan, tempat pertama kali virus merebak, dilaporkan kembali muncul kasus baru virus corona.

Baca Juga: Sambil Menangis, Wanita Ini Paksa Minta Kerja ke Baim Wong, Tapi Akhirnya Rahasianya Terbongkar, Baim Wong: Jangan Sampai Saya Marah ke Ibu!