Find Us On Social Media :

Gejala Usus Buntu Ringan, Dimulai dari Rasa Sakit yang Makin Memburuk dan Terjadi Tiba-tiba Hingga Kehilangan Selera Makan

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 24 April 2020 | 15:41 WIB

Batuk hingga sakit perut bisa jadi salah satu gejala usus buntu.

Intisari-Online.com – Siapa pun yang pernah merasakan nyeri di sisi kanannya mungkin bertanya-tanya apakah itu gejala usus buntu.

Untungnya, ketidaknyamanan ringan seperti ini biasanya hanya gas atau penyakit ringan lainnya.

Tetapi dalam beberapa kasus, sakit perut bisa menjadi tanda bahwa usus buntu Anda, tabung jaringan di ujung usus besar Anda, mungkin bermasalah.

Pelajari lebih lanjut tentang gejala-gejala radang usus buntu yang kritis ini sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang mungkin Anda butuhkan.

Baca Juga: Gejala Usus Buntu Akut Umumnya Dimulai dengan Sakit Perut di Sekitar Pusar Kemudian ke Arah Ini dan Sakitnya Meningkat

Dalam istilah yang paling sederhana, radang usus buntu ringan  adalah peradangan pada usus buntu, sebuah kantong berbentuk jari di sisi kanan perut bagian bawah Anda yang tampaknya tidak memiliki tujuan atau fungsi.

Apendisitis ringan  biasanya terjadi ketika penyumbatan di lapisan usus buntu menyebabkan infeksi bakteri, yang pada gilirannya menyebabkan peradangan.

Jika tidak diobati, usus buntu dapat pecah, menyebarkan bakteri ke seluruh perut, darurat medis yang dapat mengancam jiwa.

Siapa pun dapat mengalami radang usus buntu ringan , tetapi paling sering terjadi pada orang muda antara usia 10 dan 30 tahun.

Baca Juga: Tidak Hanya Demam dan Nyeri Perut di Sebelah Kanan Saja, Gejala Usus Buntu pada Anak Termasuk Kehilangan Selera Makan