Find Us On Social Media :

Air Mata Buaya, 'Kesedihan' Penuh Tipu Daya dari Sang Kanibal

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 April 2018 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com – Buaya itu kanibal. Kadang-kadang ia makan rekannya sendiri. Dalam hal ini ia tidak mengunyah mangsanya seperti binatang lain, tetapi ditelan bulat-bulat.

Karena itu ia selalu mempunyai beberapa kilogram batu dalam lambungnya untuk membantu mencernakan makanan.

Kadang-kadang matanya seperti berkaca-kaca. Ini bukan karena dia sedih, tetapi karena matanya kebanyakan garam. Giginya terus tumbuh untuk menggantikan yang lama.

Juga di darat dia bergerak cepat. Orang yang diburu buaya sebaiknya lari zigzag. Buaya tidak bisa merubah arah tiba-tiba.

Baca juga: Nahas, Sedang Bekerja di Pinggir Sungai, Seorang Buruh di Riau Tewas Diterkam Buaya

***

Singa laut bisa berenang 10.000 km dan hanya beristirahat kalau tidur. Kulit mereka bisa terbakar matahari dan mereka akan mabuk laut di kapal, seperti manusia.

Singa laut jantan mempunyai sebuah harem yang terdiri dari 100 lebih betina. Mereka tidak perduli, kalau harus berpuasa tiga bulan. Pernah suatu ketika di dunia ini lebih banyak singa laut daripada manusia.

***

Ular terbang yang ada di Malaysia dan Jawa bisa menjadi pipih seperti pita. Mereka bisa melayang dari pohon ke pohon lain.

* * *

Celurut ialah arsitek bawah tanah yang sempurna. Mereka bisa membuat rumah di bawah tanah komplet dengan gudang, gang, kamar tidur, tempat mandi khusus dan "kamar pengantin" untuk kawin.

Baca juga: Pemilik Rumah Panik ketika Menemukan Buaya dengan Ukuran Raksasa yang Muncul di Kolam Renang Rumahnya