Find Us On Social Media :

Mau Turunkan Berat Badan dan Cegah Kanker Ambil Saja Manfaat Jahe dan Serai untuk Tubuh yang Dibuat Menjadi Teh

By K. Tatik Wardayati, Senin, 6 April 2020 | 20:00 WIB

Manfaat jahe dan serai untuk kesehatan.

Intisari-Online.com – Jahe dan serai adalah dua herbal yang dapat Anda gunakan untuk menyeduh teh dengan beberapa manfaat kesehatan yang mungkin.

Penelitian pada hewan dan cawan petri telah menunjukkan jahe dan serai mungkin memiliki potensi untuk menurunkan risiko penyakit kronis, termasuk kanker, tetapi efek ini belum diverifikasi pada manusia.

Kedua herbal memiliki sifat anti-inflamasi, dan jahe telah ditemukan mengurangi nafsu makan.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum minum teh jahe dan sereh jika Anda sedang hamil, menyusui, minum obat atau minum obat herbal lain.

Baca Juga: Tidak Hanya untuk Obat Batuk, Ini 11 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Termasuk Turunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol

Berikut ini manfaat jahe dan serai untuk tubuh:

1. Mengurangi peradangan

Baik jahe dan serai adalah ramuan anti-inflamasi.

Sebuah artikel yang diterbitkan dalam "Journal of Medicinal Food" pada tahun 2005 mencatat bahwa jahe memiliki sifat yang sama; sebagai obat farmasi antiinflamasi nonsteroid tetapi telah ditemukan lebih efektif dan memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Baca Juga: 8 Manfaat Gula Merah dan Jahe untuk Kesehatan Anda, dari Ringankan Mual Hingga Ringankan Stres, Yuk KonsumsiSekarang Juga!