Find Us On Social Media :

Selama Ini Dirahasiakan, Jerman Ternyata Siapkan 'Rencana Gila' Ini Untuk Mengakhiri Pandemi Covid-19, Bagaimana Rencananya?

By Afif Khoirul M, Senin, 30 Maret 2020 | 14:12 WIB

Belum ada satupun kasus virus corona di Indonesia dilaporkan hingga kini, Indonesia dituding santai menghadapi wabah global ini.

Intisari-online.com - Wabah virus corona telah menyebar ke seluruh dunia, sementara saat ini belum di temukan solusinya.

Namun, ilmuwan dari seluruh dunia tengah berlomba-lomba untuk mengatasi masalah global ini tak terkecuali Jerman.

Menurut Daily Express pada Senin (30/3/2020), terobosan untuk mengatasai virus corona yang dibuat oleh Jerman akhirnya mulai terrungkap.

Para ilmuwan Jerman selama ini ternyata melakukan tes antibodi untuk mengetahui bagaimana orang-orang bisa sembuh dari penyakit ini.

Baca Juga: Ke Luar Rumah di Tengah Wabah Covid-19? Ini 7 Hal yang Wajib Kita Lakukan Ketika Sampai di Rumah

Tim ilmuwan tersebut berencana menguji 100.000 orang pada suatu waktu untuk mengtahui bagaimana orang-orang yang sembuh membangun kekebalan.

Temuan ini kemudian akan membantu para ahli menilai bagaimana dan kapan pandemi ini akan berakhir.

Para peneliti menggunakan data untuk memberi tahu pemerintah kapan lockdown bisa dibuka kembali dan pertemuan massal akan diizinkan.

Lantas apa yang bisa diharapkan dari penelitian itu, bagaimana cara mengatasi pandemi tersebut dari penelitian itu?

Baca Juga: Dianggap Virus Baru, Penyebab Covid-19 Disebut Pakar Kemungkinan Justru Sudah Menyebar pada Manusia Sejak Puluhan Tahun