Find Us On Social Media :

Temuan Baru Penelitian Virus Corona ini Buat Banyak Pihak Terkejut, Sebutkan Anak Kecil Sama Beresikonya dengan Para Lansia, Bahkan Bisa Jadi 'Agen Penular' Paling Berbahaya

By Maymunah Nasution, Sabtu, 7 Maret 2020 | 16:07 WIB

Anak kecil memiliki risiko sama besarnya dengan orang dewasa terserang virus Corona

Intisari-online.com - Peneliti China yang melihat kasus di Shenzen mengatakan 2 persen dari penderita Corona di China adalah anak kecil berumur di bawah 15 tahun.

Namun kemudian angka itu meroket dengan cepat mencapai 13 persen.

Penelitian lain temukan dari kontak terdekat pasien, anak kecil di bawah 10 tahun memiliki kesempatan sama terinfeksi dengan kelompok usia lainnya.

Hal ini kontras dengan teori jika anak kecil lebih 'kuat' menghadapi penyakit mirip pneumonia ini.

Baca Juga: Capek-capek Kerja di Korea, saat Pulang Istri Malah Dihamili Pria Lain, TKI Ini Pilih Hancurkan Rumah Sendiri dengan Buldoser

Tim peneliti penularan Covid-19, tunjukkan "lonjakan tajam proporsi anak kecil yang terinfeksi" setelah wabah ini semakin mengganas.

Ilmuwan menganalisis 365 pasien di kota selatan China, Shenzen, termasuk 74 kelompok terdiri dari 183 kasus.

Anak kecil di bawah 15 tahun ada sekitar 2 persen dari semua kasus sebelum 24 Januari, tetapi dari 25 Januari sampai 5 Februari, proporsi anak kecil di semua kasus virus Corona melonjak mencapai 13 persen.

Menurut peneliti, penemuan ini berarti dengan semakin banyak paparan virus, risiko anak kecil untuk terinfeksi dapat meningkat semakin banyak lagi.

Baca Juga: 5 Khasiat Kacang Merah Bagi Kesehatan, Kaya Protein dan Bagus Buat Penderita Diabetes, Yuk Ketahui Semua Manfaatnya