Find Us On Social Media :

Hubungan Antara Asam Urat dan Kolesterol, Obat Kolesterol Bisa Sebabkan Diuretik yang Akibatkan Asam Urat Tinggi

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 25 Februari 2020 | 20:00 WIB

Turunkan kolesterol dengan alami

Intisari-Online.com – Adakah hubungan antara asam urat dan kolesterol?

Kolesterol adalah salah satu dari banyak lemak dalam darah yang digunakan tubuh Anda untuk membuat selaput sel, hormon, vitamin D dan membuat asam empedu pencernaan di usus.

Kolesterol adalah zat penting yang diproduksi oleh tubuh Anda tetapi juga bisa dicerna dari makanan hewani seperti keju dan mentega.

Kolesterol berbasis minyak dan darah berbasis air, sehingga Anda dapat melihat bagaimana keduanya tidak tercampur dengan baik.

Baca Juga: Gejala Kolesterol Rendah Tidak Ada Penumpukan Zat Lemak di Arteri Tapi Mungkin Anda Mengalami Gejala Depresi dan Kecemasan

Itu sebabnya ia dibawa ke seluruh tubuh dalam darah oleh lipoprotein.

Ada 2 jenis kolesterol yang kita sebut LDL (low-density lipoprotein) yang merupakan kolesterol jahat karena dalam kadar tinggi itu menghasilkan penumpukan plak di dinding arteri yang memperlambat sirkulasi darah, mempersempit arteri, kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis.

Kolesterol yang baik adalah HDL (high-density lipoprotein) yang melawan dan menghilangkan kolesterol LDL dari dinding arteri.

Maka Anda melihat pria tua dengan trigliserida yang bukan jenis kolesterol dan merupakan jenis lemak yang ditemukan dalam darah Anda.

Baca Juga: Disebut Dapat Menimbulkan Kolesterol Tinggi, Siapa Sangka Santan Bisa Mencegah Penyakit-penyakit Berikut