Find Us On Social Media :

Sembuh dari Virus Corona Bukan Berarti Sudah Terbebas Dari Virus Corona, Ilmuwan Ungkap Hal Mengerikan yang Terjadi Pada Pasien yang Sembuh Dari Virus Corona, Ternyata Masih 'Berbahaya'

By Afif Khoirul M, Senin, 24 Februari 2020 | 11:06 WIB

Dokter merawat pasien virus corona di Wuhan, China EPA-EFE/STRINGER CHINA OUT

Intisari-online.com - Virus corona telah menjadi masalah besar yang menimpa seluruh dunia, menurut WHO.

Hingga saat ini korban yang meninggal terus bertambah dengan jumlah lebih dari 2.000 orang, sementara puluhan ribu terinfeksi, dan lainnya berhasil disembuhkan.

Namun pihak berwenang di Wuhan ternyata tidak serta merta membebaskan pasien yang sudah sembuh dari virus corona.

Karena mereka memberlakukan karantina wajib selama 14 hari bagi pasien yang sudah sembuh.

Baca Juga: Istrinya Mandul dan Berkali-kali Gagal Hamil, Secara Mengejutkan Suaminya Menggantikan Istrinya 'Hamil' dan Melahirkan Seorang Anak, dengan Cara yang Sulit Dipercaya

Kebijakan ini diambil setelah jumlah pasien yang keluar dari rumah sakit dinyatakan pulih, kembali terinfeksi positif virus corona.

Melansir Weibo, Pusat Perawatan Virus dan Komando Kontrol menulis, "Sejak Sabtu (22/2) seluruh pasien yang telah pulih dikirim ke tempat karantina dua minggu dengan perawatan medis." 

Pengaturan karantina ini diumumkan setelah ahli medis di barisan terdepan perlawanan virus corona, memperingatkan hal mengerikan yang bisa terjadi pada pasien yang sudah sembuh.

Sementara Wuhan dan wilayah lainnya di Provinsi Hubei, terus melaporkan sebagian besar kasus virus corona yang dikonfirmasi di sana.

Baca Juga: Berambisi Gantikan Posisi PM Malaysia, Keinginan Anwar Ibrahim Itu Nampaknya Harus Kandas Setelah Merasa Dikhianati, 'Ini Adalah Pengkhianatan'