Find Us On Social Media :

Walau Berbiaya Murah dan Salah Satu Maskapai Paling Menguntungkan, Tapi Maskapai Ini Juga Mungkin Jadi Maskapai Paling Berbahaya

By Mentari DP, Senin, 16 April 2018 | 13:45 WIB

 

Intisari-Online.com - Allegiant Air adalah maskapai berbiaya sangat rendah yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mereka juga kebetulan menjadi salah satu maskapai penerbangan paling menguntungkan di negara ini.

Hanya saja, menurut catatan penerbangan federal, wawancara dengan pilot, serta ahli mekanik dan industri, maskapai ini juga mungkin menjadi maskapai yang paling berbahaya.

Dilansir dari cbsnews.com, maskapai ini menerbangkan 12 juta penumpang tahun lalu dengan 99 pesawat ke 120 tempat tujuan dari California ke Florida.

Baca juga: Super Cepat! Inilah 7 Pesawat Tempur Tercepat di Dunia, Ada yang Kecepatannya 7 Kali Pesawat Komersial

Baca juga: Asyik, Gerbong ‘Sleeper’ yang Mirip ‘First Class’ di Pesawat Beroperasi Lebaran, Ini Harga Tiketnya

Tapi pada musim panas 2015, terjadi beberapa kerusakan mesin di udara dan itu terjadi pada lima kali dalam satu hari.

Alhasil, Steve Kroft, seorang korespondel 60 Minutes, bersama dengan produsen Michael Karzis dan Vanessa Fica, melakukan penyelidikan tentang masalah keamanan di Allegiant Air.

Mereka bertiga menghabiskan lebih dari tujuh bulan untuk menyelidiki catatan keamanan Allegiant Air. Dan pada minggu ini hasil temuan mereka dibagikan pada siaran pers dalam laporan dua bagian.

Kroft menemukan bahwa antara 1 Januari 2016 dan akhir Oktober lalu, Allegiant Air mengalami lebih dari 100 insiden mekanis serius, termasuk lepas landas yang dibatalkan, pendaratan cepat, malfungsi pengendali penerbangan, sampai kegagalan mesin di udara.