Find Us On Social Media :

(Foto) 4 Foto Bersejarah yang Menyimpan Kisah Tak terduga Dibaliknya

By Afif Khoirul M, Senin, 16 April 2018 | 09:00 WIB

 

Intisari-online.com - Dunia ini menyimpan banyak sekali kisah yang tak dapat dijelaskan dengan kata-kata.

Namun, untungnya beberapa kisah tersebut terekam dengan baik melalui sebuah foto, yang dalam hal ini berarti foto-foto tersebut menyimpan kisah dibaliknya.

Sama dengan foto-foto ini meski terkesan biasa saja ketika kamu melihatnya, nyatanya sebuah kisah pilu dan unik tersimpan di baliknya.

Melansir Boredpanda Berikut 4 foto yang menyimpan kisah unik di baliknya:

Baca juga: Mengeluh dengan Pekerjaan Anda saat Ini? 10 Foto ini Akan Membuat Kita Bepikir Ulang

Baca juga: Seberapa Buruk Dampak Perang Suriah? Simak Saja Foto-foto 'Before-and-After' Berikut Ini

1. Lunch Atop A Skyscraper, 1932

Gambar tersebut menunjukkan orang-orang yang duduk di debuah besi yang terangkat alat berat di sebuah proyek pembangunan.

Siapa sangka ternyata foto tersebut menyimpan kisah dibaliknya, 11 pria dengan santai makan, mengobrol dan menyelinap asap seolah-olah mereka tidak 840 kaki di atas Manhattan.

Tak Ada pengaman selain seutas tali yang menjaga keamanan mereka, gambar tersebut diambil di lantai 69 dari Gedung RCA (sekarang Gedung GE), dipentaskan sebagai bagian dari kampanye promosi untuk kompleks gedung pencakar langit besar. 

Foto tersebut juga disebut sebagai foto makan siang paling berbahaya di dunia.

Baca juga: (Foto) Mengejutkan, Google Earth Berhasil Rekam 7 Rahasia Gelap di Bumi

2. Falling Man, Richard Drew, 2001

Gambar tersebut menunjukkan seorang pria terjun dari sebuah gedung besar dengan kepala terbalik.

Rahukah kamu jika foto tersebut menyimpan sebuah kisah, ketika peritiwa peling trekenal di Amerika yang dikenal dengan 9/11.

Falling Man berbeda. Foto yang diambil oleh Richard Drew pada saat setelah serangan 11 September 2001, yang merupakan pelarian paling ektrim ketika bencana tersbut terjadi.

Pri ayng terlihat tersebut adalah salah satu darai korban yang nekat terjun untuk meloloskan diri dari bencana runtuhnya gedung kembar Amerika tersebut.

Identitas Falling Man masih belum diketahui, tetapi ia diyakini sebagai karyawan di restoran Windows on the World, yang duduk di atas menara utara.