Find Us On Social Media :

Melihat Kemeriahan Hari Olimpiade di Bhutan untuk Sambut Asian Game 2018 di Jakarta-Palembang

By Adrie Saputra, Senin, 16 April 2018 | 08:45 WIB

Intisari-Online.com - Lebih dari 10.000 siswa di seluruh negeri telah terlibat dalam merayakan Hari Olimpiade, yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2010.

Komite Olimpiade Bhutan sedang dalam upayanya untuk mempromosikan Olahraga untuk semua dan telah mengambil perayaan hari Olimpiade ke berbagai bagian Bhutan. 

Sejak 1984, Olympic Day berfungsi untuk merayakan ulang tahun Komite Olimpiade Internasional.Hari Olimpiade dirayakan oleh ribuan orang di lebih dari 160 negara, dengan tujuan untuk mendapatkan sebanyak mungkin orang, bergerak dan mengalami Nilai-Nilai Olimpiade Keunggulan, Persahabatan dan Rasa Hormat. 

Baca juga: Layanan Makan 24 Jam Penuh, Beginilah Cara Filipina Memperlakukan Atletnya untuk Persiapan Asian Games 2018

Baca juga: Layanan Makan 24 Jam Penuh, Beginilah Cara Filipina Memperlakukan Atletnya untuk Persiapan Asian Games 2018

Hari Olimpiade adalah upaya internasional untuk meningkatkan kebugaran dan kesejahteraan.Tahun ini, Perayaan Hari Olimpiade dijadwalkan berlangsung di Punakha (Lekeythang grounds) pada 7 April 2018.

Tujuannya adalah untuk mendorong anak-anak muda untuk aktif secara fisik.Dewan Komisaris telah melibatkan 10 Federasi Olahraga Nasional (NSFs).

Mereka antara lain: Federasi Amatir Atlet Bhutan, Federasi Panahan Bhutan, Federasi Bulutangkis Bhutan, Asosiasi Angkat Besi Bhutan, Federasi Tinju Bhutan, Asosiasi Penduduk Asli Bhutan dan Asosiasi Olahraga, Federasi Sepakbola Bhutan, Federasi Menembak Bhutan, Federasi Tenis Bhutan dan Federasi Taekwondo Bhutan. Perayaan ini telah melibatkan lebih dari 1.000 siswa, 100 guru, dan 100 relawan dari berbagai sekolah di Punakha Dzongkhag dan sekitar 80 pejabat dari Federasi Olahraga Nasional dan Komite Olimpiade Bhutan.Selain itu, perayaan tahun ini juga mempromosikan Asian Games ke-18 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia. 

Sebuah 5km FUN-RUN didedikasikan untuk Asian Games ke-18, telah diselenggarakan sebelum dimulainya Perayaan Hari Olimpiade. Selain peserta lokal, para pejabat dari Dewan Olimpiade Asia dan Panitia Penyelenggaraan Asian Games Indonesia ikut serta dalam perayaan tersebut. (Adrie P. Saputra)

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat di mana ODC telah diselenggarakan sejak 2010:

Baca juga: Meski Didera Konflik Bersenjata, Suriah Siap Meriahkan Asian Games 2018 di Indonesia