Find Us On Social Media :

Kisah Ajaib, Pria yang Hidup dengan Usia Lebih Dari 2 Abad, Menikahi 23 Istri dan Miliki 108 Anak, Rahasianya Bisa Hidup Sampai 256 Tahun Hanya Mempraktikkan 3 Hal Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 20 Februari 2020 | 10:16 WIB

Foto Li Ching Yuen, dan keluarganya.

Intisari-online.com - Pada tahun 1930, New York Times pernah menerbitkan sebuah artikel yang cukup fenomenal dan kontroversial.

Dia menulis sebuah artikel tentang seorang lelaki Tionghoa yang berusia 265 tahun, menikahi 23 istri dan memiliki 108 anak.

Tentu saja itu sangat mengejutkan mengingat rata-rata orang tertua hanya bisa hidup selama 1 abad lebih, dan semua orang tahu bahwa penuaan tidak bisa dihindari.

Menurut WHO, Jepang dan Swiss adalah negara dengan harapan hidup paling tinggi, rata-rata mereka memiliki usia 83.5 tahun.

Baca Juga: Hubungan Terlarang Siswa SD di Sumatera Gauli Siswi SMA Sampai Hamil dan Melahirkan, Status Keduanya Saudara Kandung, Setelah Bayinya Lahir Nasibnya Sangat Tragis

Sementara tercatat resmi orang dengan usia terpanjang adalah seorang wanita asal Prancis bernama Jeanne Loise Calment, yang berusia 122 tahun.

Namun, sejarah mencatat ada pria yang berusia lebih dari dua aba, pria asal Tiongkok itu bisa hidup hingga usia 256.

Meskipun banyak informasi bertentangan, masih banyak yang cerita dan rumor yang menyebar kemana-mana bahkan majalah asing sekelah New York Times.

Menurut New York Times tahun 1930, nama pria Tiongkok yang berusia 256 tahun itu adalah Li Ching-Yuen.

Baca Juga: Kerangka Raksasa Setinggi Hampir 3 Meter yang Ditemukan 1.000 Tahun Lalu Ini Sebenarnya Siapa? Sejarawan: Tokoh Terkemuka Dimakamkan di Sana pada Periode Bersangkutan