Find Us On Social Media :

Ada Maksud Religius di Balik Kebiasaan Putin Bertelanjang Dada

By Agustinus Winardi, Jumat, 13 April 2018 | 14:45 WIB

Intisari-Online.com - Jauh-jauh  hari sebelum Vladimir Putin menjadi orang nomor satu di Rusia, mantan anggota KGB ini memang sudah suka berpenampilan yang mencerminkan 'kejantanan’.

Di usia remaja Putin yang sudah menggemari olahraga beladiri judo, karate, dan aikido, merasakan bahwa olahraga itu selain menyehatkan juga membantu dirinya menjadi pria kuat yang disiplin serta  punya prinsip.

Ibu putin sendiri, Maria Ivanovna sebenarnya melarang anaknya menggeluti olahraga beladiri yudo sampai pelatihnya datang ke rumah dan menjelaskan apa itu olahraga yudo.

Cita-cita Putin sebenarnya ingin menjadi seorang pilot tapi kemudian dirinya tertarik dengan Badan Intelijen Rusia (KGB).

Baca juga: Sering Dihujat Netizen, Beginilah Gaya Cosplay 'Low-Budget' Mimi Peri yang Kocak

Putin lalu mendaftar dan diterima kemudian  ditugaskan di Jerman Timur saat Perang Dingin.

Di KGB Putin mendapat gemblengan keras baik secara militer maupun sebagai  agen intelijen sehingga makin menjadi pria yang tangguh.

Putin sebenarnya menyukai semua olahraga beladiri tapi yang paling didalami adalah yudo.

Demikian menyatunya beladiri yudo pada diri Putin, sehingga setiap kali bersalaman dengan para pejabat tinggi negara lain, sikap tubuh Putin bahkan seperti akan membanting lawannya.

Baca juga: Sekolah Tinggi Intelijen Indonesia, Sekolah Kedinasan Bagi Mereka yang Ingin jadi 'James Bond'

Ketika sudah menjadi Presiden Rusia, Putin yang sudah terbiasa mendapat gemblengan fisik saat menjadi agen rahasia KGB, ternyata  masih rutin menempa fisiknya.

Selain latihan yudo dan fitnes di gyms pribadinya, saat liburan Putin juga biasa menjelajah alam liar Siberia yang suhunya selalu di bawah nol derajat.

Tujuannya adalah  untuk berenang di danau, memancing, berburu, berkuda, dan lainnya.