Find Us On Social Media :

Unik, Pria Ini Hidup Bersama 10 ribu Boneka Barbie di Rumahnya

By Khena Saptawaty, Jumat, 13 April 2018 | 17:45 WIB

Intisari-Online.com – Perkenalkan, Jian Yang (38 tahun), direktur perusahaan di Singapura yang punya hobi yang biasanya identik dengan perempuan.

Siapa sangka ia justru hobi mengumpulkan boneka Barbie. Boneka wanita cantik yang biasanya jadi mainan anak-anak.

Bahkan, ia khusus merancang rumahnya untuk menempatkan 10 ribu boneka kesayangannya itu.

Dalam mengumpulkan boneka itu, ia sudah menguras koceknya hingga lebih dari 350 ribu poundsterling atau Rp7 miliar!

Dilansir dari situs Storytrender, Kamis (12/4), Jian telah membeli boneka Barbie sejak 30 tahun lalu, dan berhenti menghitungnya ketika sudah mencapai 9.000 boneka.

“Aku suka Barbie sejak 1984, ketika aku secara tidak sengaja membuka hadiah Natal adikku. Hadiah itu berupa boneka Barbie,” cerita Jian Yang.

Ia mengaku, sejak itu ia suka membeli boneka Barbie. Ia tidak pernah mulai mengoleksinya, tetapi hanya terus membeli.

Baca juga: Demi Mengenang Kekasihnya, Model Ini Lakukan Operasi Plastik dan Habiskan Rp1,3 Miliar untuk Jadi Barbie yang Lebih 'Curvy'

Ia memperkirakan boneka Barbie miliknya berjumlah lebih dari 10.000 buah. Ia berhenti menghitung bonekanya ketika sudah mencapai angka 9.000.

“Aku pikir aku telah menghabiskan lebih dari 350 ribu poundsterling, tetapi aku tidak benar-benar ingin tahu,” kata Jian Yang.

Ia mendapatkan boneka Barbie dari mana saja. Ia secara teratur membelinya di sebuah toko boneka di Singapura.

Namun, ia suka traveling karena pekerjaan dan juga untuk bersenang-senang. Jadi, ia memastikan untuk mendapatkan boneka Barbie lainnya.

Sekitar empat tahun lalu, temannya, Cheryl, mengajari Jian, bagaimana menggunakan Instagram. Dari situlah pria itu memulai lamannya sendiri di media sosial tersebut.