Find Us On Social Media :

Di Bawah Guyuran Hujan, Jokowi dan Iriana Jelajah Agats dengan Sepeda Motor

By Intisari Online, Jumat, 13 April 2018 | 08:15 WIB

Intisari-Online.com - Hujan deras mengguyur Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke sana, Kamis (12/4/2018) siang.

Meski demikian, Jokowi dan Iriana tetap melaju menggunakan sepeda motor listrik hingga basah kuyup.

Momen ini diawali saat cuaca mendung menyelimuti Kota Agats, saat Jokowi dan Iriana meninjau pembangunan 1.000 rumah untuk masyarakat Asmat di Kampung Kayeh.

Benar saja, saat Jokowi dan rombongan hendak bertolak kembali ke landasan helikopter di Pelabuhan Agats menggunakan motor listrik, hujan deras pun turun.

Baca juga: AS Kirim Kapal Induk, Inilah Perbandingan Kekuatan Militer AS dan Rusia di Suriah

Rupanya hujan tak menghentikan Jokowi dan Iriana. Jokowi tetap menarik gas motor listriknya.

Sementara, Iriana tampak berpegangan erat pada pinggang Jokowi. Badannya agak bungkuk berlindung di balik punggung Jokowi agar tidak terlalu kebasahan.

Namun, tetap saja baju putih yang dikenakan keduanya pun basah kuyup.

Tidak hanya Jokowi dan Iriana, para Paspampres, kepala daerah setempat hingga para menteri yang naik motor di belakang Jokowi juga tetap melaju dengan kondisi basah kuyup.

Baca juga: Pasukan Mongol yang Ditakuti Dunia Takluk di Tangan Raden Wijaya

Masyarakat Agats tetap mengiringi mereka dari tepi jalan. Ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak menyambut Jokowi dengan riuh.

Saat Jokowi dan rombongan sudah setengah jalan, ibu-ibu yang berjualan buah-buahan dan sayur-sayuran sempat mencegat Jokowi beserta rombongan. Mereka berharap Jokowi mampir ke lapak dagangan mereka.

Paspampres kemudian memberikan penjelasan bahwa cuaca hujan dan Jokowi beserta rombongan harus segera kembali ke Timika untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Sorong.