Find Us On Social Media :

Ratu Elizabeth II Ketemu Philip Pertama Kali Waktu Masih Ngompol

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 April 2018 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com – Tulisan ini hadir ketika Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip akan merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-25.

Bagaimana awal pertemuan mereka? Ini kisahnya!

Tidak seorang ratu Inggeris pun yang pernah berhasil merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke 25, kecuali Elizabeth II.

Elizabeth I sebenarnya panjang umur karena sanggup memerintah selama 45 tahun, tapi sampai ia meninggal tahun 1602, ia tetap 'ratu perawan'.

Ratu-ratu terakhir dari dinasti berikutnya, Stuart, memerintah terlalu singkat dan terlalu banyak menghadapi kerusuhan, sehingga tidak mungkin memikirkan perayaan perak pernikahan mereka yang tampaknya juga tidak bahagia.

Ratu Victoria sudah kehilangan suaminya yang tercinta, Pangeran Albert of Saxe-Coburg yang sering dijadikan suami teladan bagi seorang ratu, sebelum sempat merayakan kawin perak.

BACA JUGA: Inilah 9 Hadiah Unik Untuk Ratu Elizabeth II. Bukan Tas Mewah, Melainkan Hewan Peliharaan Langka yang Eksotis!

Pangeran Albert meninggal sesudah 21 tahun menikah dengan Maharani dari India ini.

Elizabeth boleh dikatakan lebih babagia daripada puteri-puteri mahkota sebelumnya, karena ia menikah dengan pria yang dicintainya.

Sampai saat ini Elizabeth dan Philip masih tetap dianggap sebagai contoh pasangan bahagia yang sempurna, sehat dan penuh semangat seperti keempat anak-anak mereka : Charles (24), Anne (22), Andrew (12) dan Edward (10).

Philip of Edinburg pada saat ini tampaknya cocok benar dalam perannya sebagai suami seorang ratu (prince consort), sehingga sulit sekali membayangkan bahwa pertunangannya dengan Puteri Elizabeth dulu dilaksanakan tanpa semangat oleh ayah ibu Elizabeth, yaitu Raja George VI dan Ratu Elizabeth (kini ibusuri).

Kebanyakan penulis-penulis biografi keluarga kerajaan sependapat bahwa pada saat itu Raja dan Ratu lebih suka anaknya memilih orang lain, bukan seorang perwira muda dari AL yang lahir di Pulau Corfu, putera seorang pangeran tak berduit yang hidup dalam pengasingan (Pangeran Andrew dari Yunani) dan seorang Puteri Jerman, Alice of Battenberg.

Tapi Philip, seperti halnya dengan Elizabeth adalah keturunan langsung Ratu Victoria (Nenek moyang keluarga-keluarga  kerajaan Eropah!). Karena itu ia banyak diundang ke pertemuan-pertemuan keluarga besar ini.