Find Us On Social Media :

VIDEO: Demi Gagalkan Orang yang Hendak Bunuh Diri, YouTuber Ini Tawarkan Pelukan Gratis

By Khena Saptawaty, Selasa, 10 April 2018 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com – Masih ingat dengan YouTuber Logan Paul yang jadi berita karena videonya di hutan bunuh diri Aokigahara?

Berbulan-bulan setelah kasus itu, seorang YouTuber di Jepang menawarkan pelukan gratis di Aokigahara. Sebuah pelukan bagi orang yang akan bunuh diri.

Aksi YouTuber bernama Saito Taicho itupun menimbulkan perdebatan di Jepang.

Video itu dibuka dengan pernyataan Saito.

“Jujur saja, sangat galau perlu atau tidaknya mengunggah video itu ke YouTube. Namun, aku berharap hal ini akan membantu orang yang mengalami penderitaan dan kesedihan setiap hari untuk menyadari bahwa hidup mereka berharga, jadi aku unggah video ini.”

Baca juga: Ketika Pilot Kamikaze Ciut Melaksanakan Misi Bunuh Diri karena Lebih Mencintai Kehidupan dan Hatinya

Kemudian video memperlihatkan Saito berdiri di halte bus Fuketsu. Ia menyapa ke arah kameranya sebelum berbicara dengan antusias;  “Hai, semua. Sebenarnya video hari ini bukan sesuatu yang luar biasa.”

Ia menjelaskan bahwa di dekat halte bus ada sebuah restoran yang terlihat menyenangkan. Di belakang restoran itu ada jalur untuk pendakian yang mengarah ke Aokigahara.

Aokigahara adalah hutan di dekat Gunung Fuji dengan sejumlah orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan tersebut.

Sambil berbicara, Saito memegang sepotong kertas bertuliskan ‘Pelukan Gratis’. Lucunya, kata itu ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea, bukannya Jepang.

 Ia mengatakan tujuannya adalah menunggu bus yang berhenti di halte itu. Barangkali ia bisa menemukan orang yang terlihat bingung secara mental.

Orang itu kemungkinan akan berjalan untuk bunuh diri di ke dalam hutan.