Find Us On Social Media :

Tabrakan Tak Bisa Dihindari, Kereta Sancaka Yogyakarta-Surabaya Terguling Keluar Jalur Akibat Menabrak Truk, Masinis Tewas

By Editorial Grid, Sabtu, 7 April 2018 | 13:45 WIB

Intisari-Online.com - Kereta Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya menabrak truk di perlintasan tanpa palang pintu di Kedungbanteng, Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 7, Supriyanto mengatakan, akibat tabrakan itu, lokomotif kereta Sancaka terguling.

Tim langsung melakukan evakuasi pada lokomotif yang terguling keluar dari rel.

"Sedang dilakukan evakuasi," ujar Supriyanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (6/4/2018).

(Baca Juga: (Foto) Potret Memilukan Kehidupan Orang-orang di Pemukiman Kumuh Pinggiran Rel Kereta Api Jakarta)

Dikutip dari antaranews.com, akibat dari kecelakaan tersebut, jalur yang lumpuh, KA-KA dari arah Madiun menuju Jakarta/Bandung diputar kembali ke arah Surabaya dan selanjutnya melalui jalur utara.

Hingga kini upaya pemulihan jalur sedang diupayakan oleh Daop Madiun yang bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi.

Pasca kecelakaan, penumpang yang selamat dinaikkan bus menuju tujuan.

Sementara itu, Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu menyatakan, seorang masinis meninggal dan asisten masinis mengalami luka berat dalam kecelakaan maut Kereta Api Sancaka.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dari Polres Ngawi menyebutkan, korban jiwa akibat tabrakan kereta api Sancaka dengan truk tronton di Ngawi menjadi dua orang.

(Baca Juga: (Foto) Dibully 'Babang Tamvan' di Filipina, Pria Ini Putuskan Operasi Plastik, Hasilnya? Para Wanita Ngantre!)

Selain masinis kereta api tujuan Yogyakarta-Surabaya, satu pekerja proyek double track jalur kereta api dilaporkan tewas.

"Untuk identitasnya belum kami ketahui. Saat ini keduanya masih dievakuasi," ujar Pranatal.