Penulis
Intisari-Online.com - Persaingan ketat di dunia bisnis memang tak bisa dipungkiri membuat orang yang berkecimpung di dunia usaha memutar otak agar usaha mereka tetap berjalan lancar.
Alhasil, berbagai cara ditempuh oleh pemilik bisnis untuk menarik perhatian konsumen agar mereka mau datang dan membeli produk para pengusaha.
Cara merebut perhatin konsumen pun semakin hari semakin beragam, ada yang melalui media sosial maupun promosi langsung.
Bahkan, di beberapa daerah di Indonesia, para pengusaha bersaing dengan cara yang dibilang cukup kocak.
(Baca juga: Kisah Singa Penakluk dari Yehuda, Manusia yang Dituhankan Kaum Rastafari)
1. Meski bernama Saudaranta, tapi belum tentu saudaranya Suranta
Salah satu persaingan yang unik yaitu dengan hampir menyamakan merek usaha. Saudaranta dan Suranta sepintas terdengar hampir sama.
Namun, Suranta menegaskan 'Perhatian! Merek mirip, berarti tidak sama. Kami tetap Suranta'.
(Baca juga: Dikira Hendak Membusuk, Ternyata Pisang Berbintik Kecoklatan Juga Menyehatkan Lho!)
2. Kabarnya kios yang sebelah itu mantan koki kios satunya lagi
Mungkin kios yang menyatakan 'Pindahan dari Sebelah' telah membajak koki kios 'Tidak Pernah Pindah', sehingga keduanya terlihat seperti saudara kembar yang sebenarnya berbeda.
3. Boedjangan versus Dinosaurus, siapa yang menang?
Usaha satunya Boedjangan dan pesaingnya Dinosaurus. Bagi pembeli yang bujangan barangkali akan pergi ke bakso Boedjangan karena sesuai dengan statusnya, sebaliknya bagi yang punya pasangan mungkin akan pergi ke bakso Dinosaurus.
Namun, bagaimana pun bentuk persaingan usaha yang dilakukan, bersaing sehat tetap harus diutamakan, dong!
(Baca juga: Mengerikan, Mantan Tentara Ini Tewas Dimakan Kadal Sepanjang 1,8 Meter yang Dipeliharaanya Sejak Kecil)
(Artikel ini pernah tayang di Hai.grid.id dengan judul "3 Persaingan Tempat Usaha Kocak yang Cuma Ada di Indonesia")