Find Us On Social Media :

Anji Dibully K-POPers? Inilah Beberapa Hal yang 'Mengerikan' Dibalik Fans Fanatik K-POP yang Jarang Diketahui Orang

By Editorial Grid, Senin, 2 April 2018 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Belum lama ini netizen dikejutkan oleh akun Instagram Anji yang mendapat hujatan dari fans fanatik K-POP.

Semua itu lantaran Anji mengunggah postingan di akun @duniamanji yang memperdengarkan sebuah lagunya yang mirip dengan EXO, salah satu boyband Korea yang ternama.

Pada postingan tersebut, nampak video klip yang awalnya lagu EXO kemudian beraih lagu Anji 'Kekasih Terhebat' yang dinyanyikan dengan bahasa Mandarin feat @mingbridges.

(Baca Juga: Kelebihan MIUI 9 yang Wajib Dipahami Mi Fans Tanah Air, Berguna Banget!)

Begini caption-nya:

"[video] LAGU EXO mirip ANJI. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya. Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea. Sekarang saya bertanya.. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat? Saya bukan nge-judge. Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai Musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain. Coba tuliskan pendapatmu tentang hal ini."

Sontak banyak fans K-POP yang menghujat Anji.

Salah satu fans EXO @putri.khaira_  misalnya, berkomentar: "Anda udh gk tenar? dan ini yg membuatmu tenar?! dlm sebuah lagu juga pasti ada yg agak sama kalo semisalnya lagu anda mirip dgn Korea anda juga bisa d blng plagiat jaga omongan baik" Cbx itu gk plagiat. Kalo anak situ suka EXO saya akan tertawa ke seluruh dunia." 

Anji juga mengatakan bahwa dia diserang fans fanatik K-POP bahkan dengan kata-kata yang kasar.

(Baca juga: Surat Dari Darah Haid hingga Pelecehan Seksual, Inilah Perilaku Penggemar Ekstrim yang Meresahkan Bintang K-Pop)

Dia menggunggah lagi dengan caption:

"[video] FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati.

Contohnya ini.