Find Us On Social Media :

Antara Nyata atau Tidak, Inilah 8 Penemuan Aneh yang Sangat Sulit Dijelaskan Secara Ilmiah

By Tatik Ariyani, Sabtu, 24 Maret 2018 | 17:15 WIB
Intisari-Online.com - Dunia menyimpan banyak rahasia dan jika sains tidak dapat menjelaskan sesuatu, bukan berarti bahwa kita harus menuliskan penemuan itu sebagai sesuatu yang mustahil.
 
Jika kita menggali cukup dalam, kita dapat menemukan banyak hal menarik yang tidak memiliki penjelasan logis.
 
Beberapa penemuan yang tidak dapat dijelaskan secara logis itu seperti adanya foto alien yang tertangkap kamera atau gelembung cahaya.
 
Dilansir dari Bright Side berikut ini adalah beberapa penemuan tidak biasa yang sulit dijelaskan:
 
(Baca juga: )
 
1. Jam Swiss di makam kuno yang disegel
 
Ketika para ilmuwan membuka makam Dinasti Ming, mereka menemukan jam bergambar dengan tulisan Swiss.
 
Kuburan itu tidak pernah dibuka sebelumnya, jadi mustahil untuk menganggap ada orang modern yang dengan sengaja meletakkan jam tangan yang diperkirakan mencapai 400 tahun tersebut.
 
(Baca juga: )
 
2. Jari sepanjang 38 cm dari Mesir
 
Pada tahun 1988 seorang perampok makam menunjukkan artefak jari yang sangat ringan dan besar pada pengusaha Swiss dan pecinta barang antik, Gregor Spörri.
 
Sayangnya artefak itu tidak pernah dijual padanya meskipun dia menunjukkan sertifikat asli dan gambar X-ray. Masih belum diketahui apakah artefak itu adalah bukti nyata keberadaan raksasa atau hanya tipuan saja.
 
(Baca juga: )
 
3. Foto hantu di the Stanley Hotel
 
Henry Yau, Direktur Hubungan Masyarakat Museum Anak-Anak di Houston dan istrinya menemukan sesuatu dalam foto yang mereka ambil di lobi hotel yang sebelumnya tidak dia tangkap dalam lensa kameranya.
 
4. Piramida di Bulan
 
Sebuah foto di permukaan bulan menunukkan bentuk piramida yang tidak bisa disebut sebagai hasil permainan cahaya dan bayangan atau semacam formasi alam.
 
(Baca juga: )
 
5. Bola bercahaya di Sungai Mekong, Thailand
 
Ada bola bercahaya yang datang dari sungai, terbang beberapa ratus meter, lalu menghilang yang selalu muncul pada bulan Oktober.
 
Ilmu penetahuan modern tidak bisa menjelaskan hal ini, namun penduduk setempat sendiri percaya bahwa di belakang fenomena tersebut ada Nag, seorang pria ular yang menghuni sungai.
 
(Baca juga: )
 
6. Foto UFO yang terkenal
 
Foto UFO yang diambil pada tahun 1950 di Amerika Serikat pada saat negara baru saja menyelesaikan acara radio "The War of the Worlds," menyebabkan kepanikan massal dan ketakutan karena hal yang tidak diketahui.
 
Sampai hari ini, foto itu masih menjadi perdebatan sengit tentang apakah foto itu palsu atau asli.
 
(Baca juga: )
 
7. Anomali tak terpecahkan dari Laut Baltik
 
Peneliti Swedia berenang di dasar Laut Baltik menuju objek berbentuk cakram pada tahun 2011, namun peralatan elektronik berhenti bekerja.
 
Setelah mereka berenang menjauh, peralatan mereka kembali bekerja. Hingga saat ini tidak ada hipotesis pasti tentang apa yang ada di dasar laut.
 
(Baca juga: )
 
8. Lingkaran yang tidak bisa dijelaskan di Afrika Selatan
 
Lingkaran misterius yang muncul di padang pasir Namibia disebut sebagai lingkaran kematian oleh penduduk setempat dan mereka takut mendekat.
 
Para ilmuwan mengajukan banyak hipotesis, namun tidak satu pun dari mereka yang memiliki jawaban tegas.
 
(Baca juga: )