Find Us On Social Media :

Pesan Jenderal Qasem Kepada Mantan Direktur CIA ini Menunjukkan Kengerian Untuk Bermasalah Dengannya, Sosoknya Membuat Osama bin Laden Terlihat 'Normal', Ternyata Ini Alasan AS Bunuh Dia

By Maymunah Nasution, Minggu, 5 Januari 2020 | 16:00 WIB

Setelah kematian Jenderal Qasem, seluruh rakyat Iran berduka di jalanan

Intisari-online.com - Kamis, 3/1/2020 tokoh militer nomor 2 paling penting di Iran, Qasem Soleimani telah terbunuh akibat serangan udara yang diluncurkan atas perintah Donald Trump.

Pembunuhan ini akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas rezim Iran dan kemampuannya menangani operasi teroris dari luar.

Jenderal Qasem adalah tokoh yang tidak tergantikan, terkenal sebagai pemimpin kharismatik, tidak ada yang dapat menyamainya di antara komandan Iran lain.

Jenderal itu terlihat di mana-mana, baik itu Satuan Perang Iran yang dikirim ke Lebanon, Suriah, Irak, Afghanistan dan Yaman, ia selalu ikut serta.

Baca Juga: Fotonya Mendadak Viral, Sesosok Bayi Terlihat Terseret Diletakan Bagian Bawah Gaun Pengantin, Wanita Ini Malah Beri Pernyataan Begini

Tercatat dalam sejarah selama awal kependudukan AS di Irak, dia menjadi dalang untuk menyukseskan pemerintahan Irak.

Tidak hanya memilih presiden dan perdana menteri, tetapi bertahun-tahun Jenderal Qasem mengatur boneka-bonekanya untuk duduk di kursi penting pemerintahan Irak

Boneka-bonekanya mengatur keputusan militer dan keuangan negara tetangganya itu.

Artinya, dia sudah menjadi pihak yang menyetir Irak.

Baca Juga: Saking Kayanya, Jika Laut China Selatan Jadi Negara, Nilai Perdagangannya Saja Jauh Lebih Besar dari PDB Indonesia, Sementara Cadangan Minyak dan Gas Buminya Bisa Jadi yang Terbesar di Dunia, Lihat Angka-angkanya yang 'Menggiurkannya' Ini!